Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, SMAIT-KU Undang Ketua MUI RL Sebagai Penceramah

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, SMAIT-KU Undang Ketua MUI RL Sebagai Penceramah

IST/CE Ketua MUI RL saat memberikan tausiyah dalam peringatan Maulid Nabi yang digelar di SMAIT-KU--

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Ada yang menarik dari pelaksanaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SMAIT Khoiru Ummah (KU).

Dimana SMAIT-KU mengundang Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Ustad Abu Dzar untuk mengisi ceramah yang digelar pada Sabtu 15 oktober. 

"Alhamdulilah pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini ketua MUI RL yakni  ustad Abu Dzar menjadi penceramahnya," ujar Kepala SMAIT-KU, Erwanto MPd. 

Dikatakan Kepsek, dalam ceramahnya Ketua MUI RL menyampaikan mengenai tuntunan dan juga tontonan generasi muda saat ini yang sudah mulai menjauhi ajaran - ajaran yang diajarkan oleh Rasulullah.

BACA JUGA: Bersama Masyarakat, Satgas TMMD Bangun Poskamling

BACA JUGA: 14 Ternak Mati Akibat PMK RL Usulkan Dana Pengganti ke Pusat

"Ustad berpesan kepada anak - anak dan semuanya agar selalu berpegang teguh dengan ajaran Alquran, Hadist dan juga As Sunnah serta Ijma yang memang diajarkan oleh rasulullah SAW," jelasnya.

Sementara itu Kepsek, dengan dilaksanakan momen peringatan hari Maulid Nabi Muhammad 1444 Hijriah tersebut pihaknya berharap supaya siswa bisa mengambil pelajaran apa yang disampaikan dari ceramah  tersebut dan menjadikan Nabi Muhammad sebagai suri tauladan untuknya.

"Semoga setelah mengikuti kegiatan ceramah ini siswa kami bisa belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi sesuai dengan apa yang sudah diajarkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW," pungkasnya.

Sumber: