Sekda Kepahiang Ucapkan Selamat Atas Pengukuhan 4 Guru Besar IAIN Curup

Sekda Kepahiang Ucapkan Selamat Atas Pengukuhan 4 Guru Besar IAIN Curup

DOK/CE Sekda Kepahiang Dr Hartono MPd--

 

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, pada Selasa (3/10) akan kembali menambah personel  nya. Dimana diketahui, ada 4 nama guru besar yang akan mengisi formasi yang ada di kampus IAIN Curup.

Para guru besar yang akan dikukuhkan itu diantaranya Dr H Lukman Asha MPd I, Dr H Hamengkubuwono MPd, Dr Murnianto MPd, dan juga Dr Hendra Harmi MPd.

Menariknya, pada pengukuhan guru besar yang akan dilaksanakan, tidak hanya disoroti oleh Pemkab Rejang Lebong dan masyarakat Rejang Lebong saja sebagai tempat IAIN Curup berada. Akan tetapi pengukuhan guru besar itu juga, nampaknya disoroti langsung oleh jajaran Pemkab Kepahiang.

Salah satunya adalah Sekda Kabupaten Kepahiang Dr Hartono MPd.

Dimana dikatakan Sekda, selain dapat menjadikan kampus lebih bermutu dan juga berkualitas. Penambahan guru besar juga bisa menjadikan kampus IAIN sebagai kampus rujukan. Sehingga dirinya juga mengharapkan, agar kampus IAIN juga dapat menjadi rujukan sendiri untuk masyarakat Kabupaten Kepahiang.

"Sebelumnya saya mewakili Pemkab Kepahiang mengucapkan selamat kepada 4 guru besar ataupun profesor yang baru saja dikukuhkan. Semoga dengan gelar profesor yang diterima ini, dapat menjadikan kampus IAIN Curup menjadi kampus yang semakin terdepan di Kabupaten Rejang Lebong. Khusunya untuk sahabat saya yakni Prof Dr H Hamengkubuwono MPd. Namun tentunya juga saya berharap, kampus IAIN ini bisa menjadi rujukan bagi masyarakat yang ada di Kabupaten Kepahiang," ujar Sekda.

BACA JUGA:S

 

Sekda juga menyampaikan, dengan adanya peningkatan mutu dan kualitas IAIN Curup ini. Hubungan kerjasama IAIN Curup dan Kabupaten Kepahiang bisa semakin erat, untuk mendapatkan hasil yang semakin baik.

"Tentu kita juga sangat mengharapkan, hubungan Pemkab Kepahiang bisa semakin erat dengan IAIN Curup. Baik itu hubungan kerjasama ataupun hubungan lainnya yang sedang berjalan," terang Sekda.

Sekda juga mengharapkan, agar kampus IAIN terus berkembang dan menjadi kampus yang lebih baik lagi. Bahkan kampus IAIN diharapkan, dapat mengejar cita-citanya untuk bertransformasi menjadi Universitas Islam Negeri (UIN) Curup.

"Semoga apa yang sudah diwacanakan pihak IAIN untuk bertransformasi menjadi UIN segera terwujud. Apalagi saat ini kampus IAIN tengah mengejar capaian penambahan guru besar," harapnya.

Sumber: