Resmikan PLTA Tes, Ibu Tien Seoharto Sempatkan Kunjungi Kebun Bunga Mangkurajo

Resmikan PLTA Tes, Ibu Tien Seoharto Sempatkan Kunjungi Kebun Bunga Mangkurajo

Scrennshot Youtube Presiden Files--

CURUPESKPRESS.COM - Pertama kali Ibu Tien Soeharto atau Siti Hartini mengunjungi kebun bunga miliknya yang berada di Desa Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong.

Saat itu dilakukan saat dirinya mendampingi suaminya Bapak Soeharto Presiden ke II Republik Indonesia sewaktu melakukan peresmian PLTA Tes di wilayah Lebong kala itu masih dibawah Kabupaten Rejang Lebong, yang dilakukan pada tahun 1992.

Kala itu Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto melakukan kunjungan kerja di Bengkulu dalam rangka meresmikan proyek PLTA di desa Tes, dan jaringan transmisi dari Tes ke Bengkulu.

Setelah itu mereka langsung mengunjungi kebun bunga Tien Soeharto di Mangkurajo.

 

BACA JUGA:

Sebagaimana yang disampaikan Bambang Hermansyah, warga Mangkurajo saat disambangi tim curupekspress.com. Diakui dirinya melihat dengan matanya sendiri, dan sedekat itu melihat Presiden Indonesia beserta Istri mengunjungi kebun bunga Tien Soeharto.

Diakuinya menjadi kenangan terindah dirinya saat melihat keduanya mengunjungi kebun bunga Tien Soeharto, dan menyaksikan keindahan kebun bunga miliknya, yang sedang dirawat oleh pekerja di desa tersebut.

Setelah itu dirinya tidak pernah begitu dekat lagi melihat sosok terbaik untuk Desa Mangkurajo tersebut. Lantaran lokasi kebun bunga Tien Soeharto juga tidak sembarangan orang masuk.

Pasalnya bunga - bunga mahal tersebut cukup sensitif, sehingga tidak terbuka untuk umum.

Inilah perjalan pertama kali Tien Soeharto ke kebun bunga miliknya, melihat 4 hektar kebun bunga, dengan 4 jenis bunga indah, ditambah dengan tumbuhan sayuran Asparagus, dan buah Stroberi. 

Mangkurajo, sebuah desa dengan keindahan yang teramat memukau. Pertama kali memasuki desa ini, kamu akan langsung disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah.

Salah satu yang terngiang di benak kita saat pertama kali mengunjungi desa Mangkurajo ini barangkali adalah sama. Yakni puing-puing kenangan Tien Soeharto, ibu negara kedua yang dikagumi oleh mayoritas masyarakat Indonesia ini.

Sumber: