Fakta Memilukan Pasca Wafatnya Tien Soeharto

Fakta Memilukan Pasca Wafatnya Tien Soeharto

Tien Soeharto saat memberikan hadiah kepada penyanyi Hentje Simons dari Belanda-Screenshot Instagram @koleksi_sejarah_indo-

CURUPEKSPRESS.COM - Siapa yang tak berduka setelah mendengar kabar meninggalnya ibu negara kedua Indonesia ini, yakni Tien Soeharto. Dedikasinya terhadap bangsa telah mengubah wajah Indonesia menjadi terkenal hingga ke mancanegara.

 

Tien Soeharto, atau yang akrab disapa Bu Tien adalah sosok perempuan inspiratif yang banyak menginspirasi banyak orang. Mulai dari kecintaannya terhadap tanaman yang membuat takjub banyak orang, hingga membuat penemu Anggrek Tien Soeharto yakni Rusdy E. Nasution menyematkan nama istri presiden Soeharto ini pada nama bunga anggrek yang ia temui di Desa Banjara Tele, Kecamatan Harian, Kabupaten Samosir Sumatera Utara ini.

BACA JUGA:

 

Jika kamu pernah berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) maka kamu pasti tahu bahwa di balik berdirinya TMII ada nama Tien Soeharto lah yang menjadi sosok paling berjasa. Atau jika kamu berkunjung ke Mekarsari, maka di balik pesona dan keindahan kebun buah tersebut terselip nama Tien Soeharto sebagai sosok pencetus ide yang luar biasa tersebut.

BACA JUGA:

 

Berbicara soal Tien Soeharto yang bukan hanya dengan kecantikan fisiknya yang membuat kita menjadi amat takjub ini memang tak ada habisnya. Beberapa yang disebutkan di atas tentu hanya sebagian kecil dari perjuangan dan dedikasi Tien Soeharto terhadap bangsa Indonesia yang lebih maju.

 

Tien Soeharto adalah seorang perempuan yang aktif berkegiatan. Hal ini lah yang membuat ia terlihat sehat dan bugar bahkan hingga ia lanjut usia. Di usianya yang ke 72 tahun pun ia masih aktif mengikuti kegiatan.

BACA JUGA:

 

Sebelum ia wafat, yakni pada Minggu 28 April 1996, Tien Soeharto masih sempat mengunjungi Sentra Pembibitan Buah Mekarsari. Ia begitu semangatnya saat itu hingga ia mengalami kelelahan.

Sumber: