Anggrek Ibu Tien Soeharto Masih Dijumpai di Sepanjang Jalan di Mangkurajo

Anggrek Ibu Tien Soeharto Masih Dijumpai di Sepanjang Jalan di Mangkurajo

Pintu gerbang menuju Desa Mangkurajo.-Aziz/ce-


Bunga anggrek tumbuh di sepanjang jalan desa Mangkurajo-ryen/cw-

CURUPEKSPRESS.COM - Mangkurajo, sebuah desa dengan keindahan yang teramat memukau. Pertama kali memasuki desa ini, kamu akan langsung disuguhkan dengan pemandangan yang begitu indah.

 

Salah satu yang terngiang di benak kita saat pertama kali mengunjungi desa Mangkurajo ini barangkali adalah sama. Yakni puing-puing kenangan Tien Soeharto, ibu negara kedua yang dikagumi oleh mayoritas masyarakat Indonesia ini.

BACA JUGA:

 

Tien Soeharto, akrab disapa Ibu Tien memiliki kekayaan berupa tanah seluas 750-1500 hektar di Mangkurajo, Lebong Selatan. Tanah yang terbilang cukup luas itu dijadikan Tien Soeharto bersama suami, presiden kedua kita Presiden Soeharto sebagai lahan perkebunan kopi, asparagus, stroberi dan kebun bunga.

BACA JUGA:

 

Sebagai sosok perempuan pecinta tanaman, Tien Soeharto tidak hanya gemar menanam bunga di halaman rumahnya. Lahan seluas 3 hektar yang ada di Mangkurajo ia jadikan pula lahan untuk menanam bunga.

 

Bunga yang ditanam berupa bunga anggrek, herbras, ros, karnesen dan lain sebagainya. Bunga tersebut ditanam dengan metode awning. Setelah bunga mekar dan cantik, bunga kemudian dipanen dengan metode khusus serta dikemas untuk diekspor ke Singapura, Malaysia dan negara maju lainnya.

BACA JUGA:

 

Sumber: