Dibalik Megahnya Masjid At-tin di Komplek TMII yang Didedikasikan untuk Tien Soeharto

Dibalik Megahnya Masjid At-tin di Komplek TMII yang Didedikasikan untuk Tien Soeharto

IST/CE Masjid At-Tin yang berada di Komplek TMII. --

NASIONAL, CURUPEKPRESS.COM - Di Komplek Taman Mini Indonesia Indah (TMII), terdapat sebuah Masjid yang cantik yang diberi nama Masjid At-tin.

Dimana Masjid yang didesain dengan desain unik ini dipersembahkan untuk Raden Ayu Siti Hartina yang dikenal dengan nama Tien Soeharto yang merupakan Istri Mantan Presiden RI Soeharto. 

 

Dibalik megahnya masjid itu, ternyata diarsiteki oleh Fauzan Noeman dan Achmad Noeman yang belakangan diketahui merupakan ayah dan anak. 

 

Pembangunan masjid yang didedikasikan untuk Tien Soeharto ini dimulai pada tahun 1997 yang kemudian diresmikan pada tanggal 26 Desember 1999.

Masjid At-Tin dibangun di atas lahan seluas 70.000 meter persegi dengan bangunan seluas 10.413 meter persegi. 

BACA JUGA:

Untuk diketahui jika nama 'At-Tin' tidak hanya terinspirasi dari nama besar Ibu Tien Soeharto, tetapi juga merujuk pada Surah ke-95 dalam Al-Quran, yaitu Surah At-Tin.

 

Di sisi lain, Masjid At-Tin ini menjadi sebuah impian besar bagi keluarga untuk mengenang istri mantan Presiden Soeharto, Tien Soeharto.

Bahkan Anak-anaknya juga mendirikan Yayasan Ibu Tien Soeharto untuk menghormatinya. 

 

Jika ditelisik lebih jauh, bahwa Masjid At-Tin yang didedikasikan untuk Tien Soeharto ini unik dengan rancangan yang amat memukau.

Sumber: