Belanja di Shopee Bisa Retur, Berikut 3 Hal yang Harus di Perhatikan

Belanja di Shopee Bisa Retur, Berikut 3 Hal yang Harus di Perhatikan

Shoope Indonesia.-ist-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Shopee sudah memberi kemudahan untuk konsumennya saat berbelanja. Dimana jika terjadi kesalahan pembelian barang, atau barang yang diterima tidak sesuai keinginan. Konsumen shopee tidak perlu panik ataupun khawatir, karena barang yang dibeli bisa di retur ataupun dikembalikan jika tidak sesuai dengan yang dipesan.

Retur produk saat membeli barang di shopee sebenarnya tidak diinginkan bagi mayoritas pembeli. Apalagi jika kondisinya saat itu pembeli sangat membutuhkan produk yang dibeli nya tersebut. Sehingga bisa memakan waktu lagi jika harus di retur.

Akan tetapi yang namanya pembelian secara online di Shopee, tidak selalu memperoleh produk sesuai keinginan. Ada kemungkinan harus mengembalikan karena produk yang dipesan ternyata kondisinya rusak atau tidak sesuai. 

Namun perlu diketahui, tidak semua seller bisa menerima segala jenis pengembalian barang yang sudah dipesan.

 

Berikut 3 hal yang harus diperhatikan sebelum memesan barang di shopee agar bisa di retur.

 

1. Memahami Kebijakan Toko Mengenai Layanan Retur

 

Hal yang sangat penting, sebelum memesan produk, pahami terlebih dahulu kebijakan toko mengenai layanan retur. Setiap toko mempunyai kebijakan berbeda-beda. Ada yang sudah mengklaim tidak menerima layanan retur.

Ada yang menerapkan kebijakan ongkos pengiriman barang retur dibebankan kepada pihak pembeli. Untuk meminimalisir kesalahpahaman, sangat penting mencari tahu kebijakan toko terkait hal ini.

Bila mereka tidak memberikan informasi aturan retur produk saat membeli di Shopee di toko mereka, tanyakan melalui fitur chat. Kalaupun ternyata setelah produk yang dipesan sampai alamat tujuan dalam kondisi baik dan tidak perlu retur, minimal kamu sudah bisa mengantisipasinya.

BACA JUGA:

Sumber: