Astana Giribangun Wisata Religi dan Tempat Peristirahatan Terahir Keluarga Cendana

Astana Giribangun Wisata Religi dan Tempat Peristirahatan Terahir Keluarga Cendana

Asta Giribangun lokasi pemakaman Hm Soeharto dan Ibu Tien.-ist-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Astana Giribangun merupakan wisata religi dan Tempat Peristirahatan Terahir Presiden ke-2 Republik Indonesia, HM Soeharto dan istrinya Siti Hartinah atau lebih populer dipanggil Ibu Tien Soeharto, dimakamkan.

Selain sebagai makam yang terbuka bagi umum yang mau berziarah.

Ketika peziarah atau wisatawan yang akan memasuki objek wisata Astana Giribangun maka  akan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp.5000 per orang.

Sedangkan wisatawan yang menggunakan kendaraan motor akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp.2000 dan Rp.5000 untuk mobil dan minibus.

Astana Giribangun didirikan diatas bukit Ngaglik seluas kurang lebih 4,3 hektar di Jalan Astana Giribangun, Dengkeng, Girilayu, Kecamatan Matesih, Karanganyar. Sebelum ada Astana Giribangun, di lokasi tersebut terdapat kompleks makam dari keluarga Pura Mangkunegaraan.

BACA JUGA:Mengenang 27 Tahun Meninggalnya Tien Soeharto, Astana Giribangun dan Wisata Bersejarah yang Penuh Makna

Yaitu Astana Mangadeg yang sudah berdiri sejak tahun 1974, dan diresmikan pada Jumat Wage tanggal 23 Juli 1976 lalu, yang lokasinya berada di atas bukit sehingga memiliki pemandangan alam yang indah dan suasananya yang sejuk, yang membuat suasana nyaman pada saat berada di kawasan kompleks makam tersebut.

Adapun fasilitas yang terdapat di dalamnya seperti tempat parkir, kamar mandi, musala, papan informasi. yang mulai dibuka pada pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WIB.

BACA JUGA: Fakta Ibu Tien Soeharto Dimakamkan Diatas Bukit di Jawa Tengah

Sumber: