Ini Daftar Desa di Rejang Lebong Terima Tambahan DD Rp 139 Juta

Ini Daftar Desa di Rejang Lebong Terima Tambahan DD Rp 139 Juta

DOK/CE Pembangunan drainase tertutup di Desa Watas Marga Kecamatan Curup Selatan menjadi salah satu kegiatan fisik yang dibangun melalui dana desa (DD).--

23. Desa Air Nau Kecamatan Sindang Beliti Ulu

24. Desa Kali Padang Kecamatan Selupu Rejang

25. Balai Butar Kecamatan Sindang Beliti Ilir

 

Disampaikan Kepala Dinas PMD Rejang Lebong, Suradi Rifai SP MSi melalui Staf Pelaksana Bidang Pemerintahan Desa, Jayus jika dari data itu desa-desa di wilayah Bermani Ulu yang terbanyak menerima tambahan DD tahun 2023 ini.

Adapun tambahan DD yang dialokasikan kepada 25 desa itu berdasarkan kinerja pemerintah desa dan penghargaan dari kementerian/lembaga.

"Jadi desa-desa yang menerima itu murni kebijakan dari Pemerintah Pusat, mungkin ada sejumlah indikator yang dinilai sehingga mereka berhak dapat tambahan dana ini," terangnya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, tambahan DD yang diterima 25 desa dimaksud saat ini masih dalam proses penyusunan APBDes perubahan dan setelah itu pencairannya akan dimasukkan dalam tahap III.

"Posisi sekarang masih pengajuan dari RKUN ke rekening daerah. Untuk pengajuan mereka itu tentu melalui APBDes perubahan terlebih dahulu, masuk dalam APBDes tentang penggunaannya nanti baru pengajuan," katanya.

Sumber: