Ada Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Pemprov Bengkulu, Totalnya Rp 1,7 Miliar

Ada Beasiswa Mahasiswa Berprestasi Pemprov Bengkulu, Totalnya Rp 1,7 Miliar

Kegiatan mahasiswa penerima beasiswa BI.-Sandia/ Magang CE -

 

CURUPEKSPRESS.COM - Kabar gembira bagi anda yang menjabat sebagai ketua OSIS SMA/SMK/Madrasah se Provinsi Bengkulu. Karena saat ini Pemerintah Provinsi Bengkulu sudah menyiapkan beasiswa berprestasi yakni Bengkulu Leadership. DimanaCakan diberikan kepada ketua OSIS terpilih melalui proses seleksi yang sangat ketat, mengingat beasiswa berprestasi biaya pendidikan tersebut sudah dianggarkan melalui APBD.

Dan jika di total hingga siswa menyelesaikan pendidikan mencapai sebesar Rp 1,7 miliar untuk 10 penerima beasiswa berprestasi tersebut.

Pemerintah Provinsi Bengkulu segera mengirimkan 10 ketua OSIS SMA/SMK/Madrasah se Provinsi Bengkulu yang terpilih ke 5 kampus ternama di Indonesia. Diantaranya yakni Negeri Yogyakarta (UNY), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Sriwijaya (Unsri) dan UNIB Bengkulu.

Adapun bentuk beasiswa berprestasi tersebut akan diberikan sekaligus, untuk pembayaran uang pangkal, uang bangunan, hingga uang semester sampai penerima beasiswa lulus. Dengan nominal mencapai ratusan juta.

Selain itu juga beasiswa berprestasi tersebut juga akan membiayai  biaya hidup sebesar satu juta rupiah setiap bulannya.

BACA JUGA:B

Jika sudah mendapatkan beasiswa berprestasi tersebut, ketua OSIS terpilih diwajibkan menyelesaikan studi dengan baik tepat waktu selama 8 semester Jika hal tersebut tidak terpenuhi, maka yang bersangkutan harus mengeluarkan biaya sendiri.

Dan mengembalikan uang yang sudah diterima untuk dikembalikan ke kas daerah karena sudah dianggap gagal menjalankan program tersebut.

program beasiswa berprestasi tersebut mulai dilaksanakan pada awal semester genap yang diperkirakan pada bulan Maret. Dan disalurkan pada bulan Agustus kepada penerima beasiswa yang akan melanjutkan pendidikannya di kelima kampus yang sudah terjalin kerjasama.

Jadi bagi anda yang menjabat sebagai ketua OSIS di pendidikan SMA sederajat yang hendak melanjutkan pendidikan ke bangku perguruan tinggi pada tahun 2024, kesempatan ini bisa anda coba dan anda siapkan, semoga bermanfaat.

Sumber: