Tips Mengatasi Mata Lelah, Salah Satunya Dengan Pijatan Ringan !!!

Tips Mengatasi Mata Lelah, Salah Satunya Dengan Pijatan Ringan !!!

ilustrasi mata--

CURUPEKSPRESS.COM - Mata adalah organ penting dalam tubuh manusia yang dapat di gunakan untuk melihat. Mta kita memiliki lensa didalamnya yang membantu fokus pada benda-benda yang berbeda dan kemudian mengirimkan pesan tentang apa yang kita lihat ke otak, sehingga kita dapat memahami apa yang kita lihat disekitar kita. Terlalu banyak waktu di depan layar komputer, atau smarthphone dan berkerja atau membaca dalam pencahayan yang kurang baik.

 Ada beberapa cara yang dapat membantu mengatasi mata lelah:

1. Gunakan kacamata blue ray

Jika Anda sering bekerja di depan layar komputer, pertimbangkan untuk menggunakan kacamata blue ray anti radiasi dan menangkal sina biru  yang dapat membantu melindungi mata dari cahaya berlebihan.

2. Tidur yang cukup

Pastikan Anda mendapatkan cukup tidur, karena kurang tidur dapat menyebabkan mata lelah.

3. Istirahatkan mata Anda

 

Cobalah untuk mengurangi waktu  di depan layar komputer atau gadget. Secara teratur, beri mata Anda istirahat dengan mengedipkan mata atau melihat ke jauh selama beberapa detik.

BACA JUGA:

4. Pijatan Ringan

Lakukan gerakan melingkar kecil dengan jari Anda di sekitar mata dalam arah searah jarum jam. Lakukan ini dengan lembut dan hindari menekan terlalu keras.

5. Teknik 20-20-20

Setiap 20 menit sekali, fokuskan pandangan Anda pada objek yang berjarak sekitar 20 kaki (sekitar 6 meter) selama 20 detik. Ini dapat membantu mengurangi ketegangan mata.

Sumber: