Tidak Banyak yang Tahu, Manfaat Getah Salak untuk Kesehatan

Tidak Banyak yang Tahu, Manfaat Getah Salak untuk Kesehatan

sumber: on instagram @gastroobscura buah salak Febri magang CE --

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM - Salak adalah sejenis palma yang bisa dikonsumsi. Dalam bahasa inggris salak disebut snake fruit, Karena sisiknya menyerupai ular.

Hampir semua bagian salak bisa di manfaatkan, terutama buahnya untuk dikonsumsi, daunnya bisa dibuat untuk anyaman, dan pohonnya di gunakan sebagai pagar pembatas tanah.

Namun, kali ini akan membahas getah salak yang belum banyak diketahui orang. Kandungan pada getah salak sangat baik bagi kesehatan tubuh manusia. 

Kandungan getah salak diantaranya Vitamin A, Vitamin B2, Mineral, Lemak jenuh, Vitamin B3, Vitamin C, Protein, dan lain sebagainya.

Getah salak merupakan asupan nutrisi yang bisa kmau konsumsi. 

BACA JUGA:

 

Berikut manfaat getah salak :

 

1. Sebagai sumber vitamin A

 

Manfaat pertama yang dimiliki oleh getah salak yaitu dapat dijadikan sebagai sumber vitamin A, sebagaimana diketahui selama ini, vitamin A adalah salah satu zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia.

kandungan vitamin A pada salak cukup tinggi sehingga Anda tidak perlu membeli buah-buahan yang mahal untuk memenuhi kebutuhan vitamin A.

 

2. Asupan pendamping diet

 

Manfaat yang ke dua bisa Anda dapatkan dari getah tanaman salak adalah dapat dijadikan sebagai asupan pendamping untuk diet.

Kandungan yang terdapat di dalamnya baik dalam menjadikan tubuh Anda menjadi lebih ideal lagi.

Hal tersebut disebabkan karena kandungan gizi yang ada pada getah salak sangat rendah kalori.

BACA JUGA:

3. Mencegah diare

 

Manfaat yang ke tiga dimiliki oleh getah salak adalah mampu membantu mencegah diare.

Banyak orang yang salah menganggap bahwa salak justru membuat BAB menjadi sulit. 

Bahkan, salak tidak akan membuat pencernaan Anda menjadi terganggu, Buat anda yang bolak balik toilet sebaiknya anda mengkonsumsi salak untuk mengatasinya.

Salak memiliki peran penting sehingga Anda akan bisa aman dalam menjalani aktifitas sehari-hari.

 

4. Menyehatkan pencernaan

 

selanjutnya Getah salak mampu menyehatkan pencernaan.

Setiap orang tentu menginginkan pencernaan yang sehat. Maka, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menggunakan getah salak.

Kandungan yang ada di dalam getah salak tersebut terbukti mampu melindungi tubuh dari berbagai penyakit yang mematikan dan berbahaya dan mampu menyehatkan pencernaan. 

BACA JUGA:

5. Melindungi dari bahaya radikal bebas

 

Manfaat selanjutnya dari getah salak adalah untuk melindungi tubuh dari bahaya radikal bebas yang kerap memunculkan berbagai penyakit tersendiri.

Bahkan, kesehatan Anda akan dapat meningkat dan lebih bugar jika menggunakan getah salak.

 

6. Sebagai pencegah kanker

 

Kanker termasuk jenis penyakit yang cukup mematikan. Salah satu olusinya dengan memanfaatkan getah tanaman salak untuk mencegah tumbuhnya sel kanker.

 

7. menguatkan tubuh

 

Seperti yang kita ketahui getah tanaman salak juga mampu membantu menguatkan tubuh manusia karena kandungannya yang sangat kaya dan beragam. Mengkonsumsi salak merupakan solusi agar tubuh anda sehat dan kuat. 

Itulah tadi beberapa ulasan manfaat getah salak yang mampu menyehatkan tubuh anda.

Sumber: