TikTok Shop Kembali Hadir di Indonesia, Penggunanya Gembira dan Penuh Harapan

 TikTok Shop Kembali Hadir di Indonesia, Penggunanya Gembira dan Penuh Harapan

ilustrasi TikTok Shop-ist-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Pasca resmi ditutup pada tanggal 4 Oktober 2023 lalu. Beredar kabar jika TikTok Shop dalam waktu dekat bakal kembali hadir di Indonesia. Dimana sebelumnya, TikTok Shop ditutup Pemerintah karena izinnya hanya sebagai media sosial (sosmed). Sementara kenyataan juga sebagai e-commerce. 

Mematuhi aturan dan kebijakan tersebut, maka TikTok Shop resmi menghentikan operasional  nya efektif tanggal 4 Oktober 2023. Namun terbaru beredar kabar, jika TikTok Shop bakal kembali hadir di Indonesia dengan situs yang berbeda sebagai e-commerce. 

Informasi terhimpun curupekspress.com jika TikTok Shop hadir kembali sebagai E-commerce 1 bulan sejak ditutupnya TikTok Shop oleh Pemerintah. Artinya sejak tanggal 4 Oktober lalu.

Hadirnya kembali TikTok Shop ini disinyalir banyaknya keluhan dan kekecewaan masyarakat atas penutupan TikTok shop. Kondisi ini juga sebenarnya disayangkan oleh sejumlah penggunanya dan penggunanya berharap sesegera mungkin TikTok Shop dapat kembali hadir di Indonesia. 

BACA JUGA:Pasca TikTok Shop Ditutup, Seller Asing di Shopee Indonesia Ikutan Tutup

BACA JUGA:Fakta TikTok Shop Tutup, Shopee jadi Pilihan Utama Para Pelaku UMKM

Seperti halnya akun TikTok @Some_one12 yang berharap TikTok Shop kembali hadir dengan versi e-commerce dan dapat di download di playstore. Sebagaimana memberi komentar di akun resmi TikTok Shop Indonesia. 

"TikTok, saran aku mending kamu bikin 2 Apk. 1 Apk ya untuk khusus video dan Apk yg baru buat berbelanja, jadi bikin baru di Playstore " TikTokshop," ujar akun @Some_one12.

Dalam pengguna lainnya, seperti diungkapkan akun lainnya yang meminta kembali adanya TikTok shop. 

"Plisss adain TikTok shop lagi di play store," ujar akun @???????????????????? ditambah dengan emote sedih. 

Tidak hanya disitu, di akun lainnya pun mengamini karena iya berkeyakinan TikTok Shop akan hadir kembali. Seperti diungkapkan oleh akun @Belanja Jadi Recehan.

"Bentar Lagi Muncul Di Play Store Harap Tenang," katanya. 

Terkait kabar bakal dibukanya kembali TikTok Shop di Indonesia, juga ditanggapi  Direktur Jenderal (Dirjen) Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan (Kemendag) Isy Karim. Isy tak memberikan komentar banyak, namun hingga 10 Oktober 2023 pihak TikTok belum mengajukan perizinan berkaitan dengan izin kepengurusan menjadi Loka Pasar atau e-commerce yang akan beroperasi di Indonesia. 

Sumber: