Kandungan Niacinamade Bantu Mencerahkan Kulit, Ini Manfaat Lainnya!

Kandungan Niacinamade Bantu Mencerahkan Kulit, Ini Manfaat Lainnya!

ILUSTRASI/NET --

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM - Niacinamide sering kita temukan dalam kandungan toner, serum, pelembab, body wash dan body lotion.  Niacinamide merupakan bentuk dari vitamin B3 yang merupakan nutrisi sel sel tubuh.

Sebagai kandungan yang popular di dunia skincare, ternyata niacinamide sendiri memang-lah memiliki banyak manfaat bagi para pemakainya bahan niacinamide sendiri memiliki formula anti aging dan anti jerawat.

Berdasarkan penelitian niacinamide dapat membantu dan menutrisi lapisan luar dari kulit.. 

 

1. Niacinamide membantu mengatasi jerawat

 

Niacinamide memiliki sifat anti radang hingga membantu mengatasi peradangan yang disebabkan karena adanya pertumbuhan jerawat.

 Zat anti inflamasi dan antioksidan yang terdapat pada niacinamide inilah yang membantu kerjanya dalam peradangan.

Penggunaan secara rutin juga dapat meredakan peradangan pada jerawat yang telah tumbuh dan mengubah teksturnya secara perlahan.

Seperti tekstur jerawat yang menonjol atau papula dan yang bernanah atau berisi nanah atau pustule. Serta, menghilangkan kemerahan pada wajah bekas adanya pertumbuhan jerawat.

BACA JUGA:

2. Niacinamide melembabkan kulit wajah

 

Berdasarkan penelitian kandungan niacinamide dapat menghasilkan ceramide yang berpengaruh untuk menjaga adanya kelembaban pada kulit wajah.

Manfaat niacinamide ini dapat dirasakan semua jenis kulit. Niacinamide juga dapat mengunci kelembapan karena dapat membangun sejenis protein berupa, keratin.

 

3. Niacinamide membantu memudarkan noda hitam dan mencerahkan

 

Karena Niacinamide dapat meredakan jerawat, maka Niacinamide juga dapat meningkatkan produksi kolagen pada wajah. Jerawat biasanya juga akan meninggalkan bekas hitam maupun kemerahan. Dengan konsentrasi rendah bekas itu dapat tersamarkan.

 

4. Niacinamide membantu mengurangi garis halus dan keriput 

 

Garis halus dan kerutan berupa keriput biasanya disebabkan seringnya terkena paparan secara langsung dengan sinar matahari. Berdasarkan penelitian penggunaan 5% niacinamide dapat membantu untuk mengurangi tanda penuaan, garis halus dan keriput. 

BACA JUGA:

5. Niacinamide membantu mengecilkan pori kulit dan mengendalikan produksi minyak

 

Mengecilkan pori pori, selain melembabkan. Niacinamide akan perlahan membantu  mengecilkan pori pada wajah.

Produksi minyak berlebihan menjadi salah satu faktor timbulnya jerawat, dengan menggunakan niacinamide dapat membantu mengendalikan produksi minyak. Dimana kandungan vitamin B3 dapat bekerja dalam mencegah kelenjar yang memproduksi minyak.

 

Kebutuhan akan niacinamide haruslah disadari dari sekarang, mulailah memenuhi kebtuhan akan kandungan ini. Menambah penggunaan niacinamide pada skincare akan membantu hasil yang optimal dalam progress kecantikkan anda.

Sumber: