Pakai Masker Ampas Teh, Bisa Hilangkan Kerutan pada Wajah

Pakai Masker Ampas Teh, Bisa Hilangkan Kerutan pada Wajah

Masker Ampas Teh--

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM - Ampas teh biasanya akan dibuang dan akan menjadi limbah rumah tangga. Padahal, banyak manfaat yang bisa didapatkan dari ampas teh, salah satunya untuk perawatan wajah.

 

Berdasarkan penelitian, teh mengandung bahan EGCG. Yakni senyawa yang mampu melawan efek polusi akibat kerusakan akibat sinar matahari dan bahan kimia. Dimana dengan berlimpahnya Antioksidan EGCG pada teh, mampu mengurangi sel kulit mati.

Selain itu antioksidan berfungsi melawan tanda penuaan, seperti kerutan dan garis halus di area mata, serta membuat kulit kusam menjadi tampil lebih sehat.

Selain kandungan antioksidan yang bekerja untuk wajah, vitamin B-2 yang terdapat pada teh hijau bermanfaat guna membuat kulit tampak lebih awet muda karena vitamin tersebut memiliki kemampuan untuk mempertahankan kadar kolagen yang populer khasiatnya untuk meningkatkan kekencangan kulit.

Sehingga tidak jarang, saat ini banyak yang memanfaatkan ampas teh sebagai masker wajah.

 

Berikut manfaat ampas teh jika digunakan sebagai masker wajah.

 

1. Menyamarkan Kantung Mata

Kantung hitam di bawah mata atau sering disebut sebagai mata panda muncul karena mata lelah sampai kurang tidur. Dengan rutin mengompres bagian mata dengan ampas teh, dapat menghilangkan kantung hitam di bawah mata dengan. 

BACA JUGA:Minum Teh Oolong Tanpa Gula Ternyata Lebih Sehat untuk Tubuh

2. Membantu Eksfoliasi Secara Alami

Pengelupasan atau eksfoliasi adalah salah satu metode untuk mengangkat sel kulit mati saat membersihkan kulit wajah sehingga terlihat lebih cerah. Ampas teh dengan tekstur yang kasar bisa menjadi eksfoliator alami untuk mengelupas sel-sel kulit mati.

Sumber: