Maling Kotak Amal, Warga Daspetah I Babak Belur Dihajar Massa

 Maling Kotak Amal, Warga Daspetah I Babak Belur Dihajar Massa

YP saat menjalani pemeriksaan kepolisian.-ist-

 

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Warga Desa Daspetah I Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang berinisial YP (30) menjadi bulan-bulanan massa. Bahkan YP diketahui mengalami babak belur akibat dihajar massa pada Sabtu (14/10) siang.

Informasi terhimpun curupekspress.com, YP menjadi menjadi bulan-bulanan massa akibat perbuatannya nekat maling kotak amal di masjid Miftahul Jannah Mandi Angin Kelurahan Pasar Kepahiang Kecamatan Kepahiang.

Aksi YP ini terbilang nekat lantaran dirinya mencuri kotak amal saat kondisi masjid masih ada beberapa jemaah yang sedang melaksanakan shalat sunnah dan lainnya.

Sehingga mengetahui aksi tersebut, jemaah yang melihatnya langsung mengejar YP sembari meneriakinya maling.

Selain itu diketahui, sempat terjadi insiden kejar-kejaran antara YP dan juga warga Mandi Angin. Akan tetapi akhirnya YP berhasil ditangkap setelah dikepung di kawasan Taman Santoso. 

Naasnya atas aksi yang dilakukan itu, YP yang berhasil ditangkap digebukin warga hingga akhirnya babak belur, karena membuat warga geram.

Beruntungnya, aksi ini cepat diketahui oleh pihak kepolisian. Sehingga YP yang saat itu sudah tergeletak tak berdaya, langsung diamankan ke Polsek Kepahiang, Polres Kepahiang, Polda Bengkulu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

BACA JUGA:Buron 3 Bulan, Maling Besi Jembatan Diamankan Polisi

BACA JUGA:Waduh! ART Ini Nekat Maling Jam Tangan Jaksa

Kapolres Kepahiang, AKBP Yana Supriatna SIK MSi melalui Kapolsek Kepahiang Iptu Desri Zaldi didampingi Kanit Reskrim Ipda. Pipin Nurkholis SH membenarkan kejadian tersebut. 

 

Dimana usai digebukin warga lantaran nekat maling kotak amal, YP dibawa ke Polsek untuk dimintai keterangan. Bahkan luka-luka yang didapat YP juga sudah diobati oleh pihak kepolisian.

"Pelaku sudah kita amankan, dan luka-luka nya sudah kita bersihkan, saat ini yang bersangkutan sedang menjalani pemeriksaan di Unit Reskrim Polsek Kepahiang," ujar Pipin.

Sumber: