Aplikasi WhatsApp Ditutup 24 Oktober untuk Android dan iPhone

Aplikasi WhatsApp Ditutup 24 Oktober untuk Android dan iPhone

ilustrasi install aplikasi whatsapp.-ist-

 

CURUPEKSPRESS.COM - Beberapa perangkat Android dan iPhone akan kehilangan akses ke WhatsApp mulai 24 Oktober 2023 mendatang. Ya tepatnya pada akhir bulan ini. Diketahui penghentian dukungan akan berlaku untuk ponsel Android yang menjalankan versi di bawah 4.4.4.

Sedangkan hanya iPhone dengan iOS 12 yang masih dapat menggunakan WhatsApp. Informasi ini diambil dari laporan Tech Advisor. Jika Anda tidak tahu tentang versi OS yang digunakan pada perangkat Android Anda.

Anda dapat memeriksanya dengan langkah-langkah berikut:

1. Buka menu "Settings" atau "Pengaturan" pada ponsel Anda.

2. Gulir ke bawah dan cari opsi "About" atau "Tentang Ponsel."

3. Di bawah "About" atau "Tentang Ponsel," Anda akan menemukan informasi tentang "Android Version" atau "Versi Android."

BACA JUGA:CEK SEKARANG!! Android Versi 5 Tak Bisa Gunakan WhatsApp Mulai 24 Oktober

BACA JUGA:7 HP Samsung Ini Tidak Bisa Lagi Instal WhatsApp, Ayo Cek

Jika perangkat Anda menunjukkan Android 5.0 atau versi yang lebih baru, itu berarti perangkat Anda masih akan dapat menggunakan WhatsApp. Namun, jika versi Android yang tertera adalah 4.4.4, perangkat Anda tidak akan lagi mendukung aplikasi WhatsApp setelah 24 Oktober 2023.

Hanya segelintir pengguna yang akan terkena dampak dari kebijakan WhatsApp ini. Data dari Statista yang mencatat bahwa hanya 1,69% pengguna Android yang masih menggunakan versi Android 6 pada bulan Mei 2023 menunjukkan bahwa sebagian besar pengguna Android telah memperbarui perangkat mereka ke versi yang lebih baru. Tetapi, bagi mereka yang masih menggunakan versi Android yang lebih lama, aturan baru WhatsApp akan membatasi akses mereka ke aplikasi tersebut.

Bahkan soal penutupan whatsapp turut di ulas oleh akun tiktok @Mas Jack. Bahkan ulasan akun tiktok tersebut, juga diwarnai komentar yang beragam. Karena dalam ulasan tersebut, disebutkan tidak semua HP yang tidak bisa memakai aplikasi WhatApps. 

BACA JUGA:Fenomena 'Ganti HP Setiap Dua Tahun' di Indonesia

Melainkan hanya versi 5 ke bawah yang tidak bisa lagi menggunakan aplikasi whatapps. Sementara versi di atasnya masih bisa menggunakan. 

Sumber: