Mengatasi Telinga Kemasukan Air, Berikut Caranya!!!

 Mengatasi Telinga Kemasukan Air, Berikut Caranya!!!

ilustrasi telinga.-ist-

 CURUPEKSPRESS.COM - Telinga adalah organ yang kompleks yang terdiri dari tiga bagian utama, yaitu telinga luar, telinga tengah, dan telinga dalam. Telinga luar, yang terdiri dari daun telinga dan saluran auditori, berfungsi sebagai pelindung dan pengarah suara ke arah telinga tengah. 

Telinga tengah mencakup gendang telinga (tympanic membrane) dan serangkaian tulang kecil yang menghubungkannya dengan telinga dalam. Di telinga dalam, terdapat alat pendengaran yang sangat sensitif yang disebut koklea, yang berisi sel-sel rambut khusus.

Dimana ini yang merespons getaran suara dengan mengubahnya menjadi sinyal listrik yang kemudian dikirim ke otak melalui saraf pendengaran.  Ini memungkinkan manusia untuk mendengar dan memproses berbagai suara dan frekuensi dengan tingkat akurasi yang luar biasa.

Berikut cara mengatasi telinga apabila kemasukan air  : 

1. Goyangkan Daun Telinga

Cara mengatasi telinga kemasukan air yang pertama adalah dengan menggoyangkan daun telinga dengan pelan sambil memiringkan kepala ke arah bahu. Cara ini bisa dilakukan sembari menggelengkan kepala agar air keluar dengan mudah dari telinga.

 BACA JUGA:Apa Tanda Telinga Kanan Berdengung?

BACA JUGA:Aman dan Mudah Dilakukan Beginilah Cara Mengobati Telinga Berdengung Secara Alami

2. Miringkan Kepala Sembari Berbaring

Cara yang kedua adalah memiringkan kepala sembari berbaring sehingga air akan mudah keluar dari telinga. Tunggulah beberapa saat hingga air yang ada di dalam telinga mengalir secara perlahan keluar dari telinga.

 

3. Gunakan Pengering Rambut

Nyalakan pengering rambut, atur suhu ke suhu minimum, pegang pengering rambut dan arahkan ke bagian telinga. Namun, jagalah jarak antara pengering rambut dan telinga agar tidak terlalu dekat. Tarik daun telinga dan biarkan udara hangat dari pengering rambut meniup bagian telinga

 

Sumber: