Tenyata Mempercantik Diri Dengan Memakai Soflens Berbahaya, Berikut Ini Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

Tenyata Mempercantik Diri Dengan Memakai Soflens Berbahaya, Berikut Ini Hal-Hal Yang Harus Diperhatikan

lensa kontak.-ist-

HEALTH, CURUPEKSPRESS.COM – Lense kontak atau lebih dikenal dengan soflens merupakan alat bantu melihat bagi penggunanya yang mengalami kondisi mata yang minus.

Namun banyak juga para wanita memakai soflens hanya untuk mempercantik diri saja, dikarenakan soflens memiliki banyak pilihan warnanya yang beragam.

Tetapi banyak sekali orang yang belum tahu bahaya bagi kesehatan mata jika digunakan secara terus menerus. Bukan hanya sekali peringatan yang di himbaukan oleh para Dokter jika penggunaan soflens itu sangat banyak efek sampingnya.

BACA JUGA:Tips Mengatasi Mata Lelah, Salah Satunya Dengan Pijatan Ringan !!!

Salah satu efek samping dari penggunaan soflens bisa menyebabkan mata kering dan hal tersebut sangat tidak bisa disepelekan.Kondisi mata yang kering bisa menyebabkan keluhan yang membuat kegiatan penggunanya menjadi tidak nayaman , maka hal penting ini sangat untuk segera ditangani.

Jika Anda menggunakan soflens atau lensa kontak untuk waktu yang lama dapat menyebabkan berbagai keluhan yang bisa dirasakan keluhan itu bisa menyebabkan mata cedera atau iritasi karena kekurangan oksigen. Selain itu, kesalahan dalam memakai soflens dapat juga menyebabkan infeksi pada mata.

BACA JUGA:Kaca Mata Bifokal vs. Progresif: Mana yang Lebih Baik untuk Anda?

Anda tentunya sudah tahu manfaat dari soflens. Akan tetapi, perlu Anda ketahui bawakwa terdapat beberapa fakta mengenai pemakaian soflens itu sendiri.

Berikut ini fakta-fakta mengenai pemakaian soflens bagia mata.

1. Penggunaan soflens tidak dibolehkan ketika berenang.

2. Penggunaan soflens harus sesuai dengan jenis dan ukuran mata Anda.

3. Soflens tahun harganya relatif murah dibandingkan dengan penggunaan kacamata.

BACA JUGA:Manfaat Kacamata Anti Radiasi untuk Menjaga Kesehatan Mata

4. Soflens tidak mudah meleleh dan terbakar.

Sumber: