Usai Tikam Korban HP Dibuang, Pelaku Rampas HP Wanita Muda Berhasil Ditangkap

Usai Tikam Korban HP Dibuang, Pelaku Rampas HP Wanita Muda Berhasil Ditangkap

Polsek PUT saat mengamankan pelaku perampasan HP milik wanita muda. -ist-

CURUPEKSPRESS.COM - Akhirnya pelaku perampasan handphone (HP) milik wanita muda di wilayah Lembak diamankan pihak kepolisian. Ini berkat gerak cepat yang dilakukan pihak Polsek Padang Ulak Tanding (PUT).

Pelaku perampasan HP ini diamankan pihak Polsek PUT pada Rabu 17 Oktober 2023. Langsung dibawah kepemimpinan Kapolsek Iptu Hengky Noprianto SH MH berhasil mengamankan AG (23) warga Desa Bukit Batu, seorang pelaku perampasan HP milik Reni Eka Putri (24) yang merupakan warga 1 Desa dengan pelaku. 

Dalam kasus ini, selain merampas HP milik korban, pelaku juga sempat menikam bagian lengan korban dengan senjata tajam jenis pisau. Hanya saja usai merampas HP tersebut, pelaku lantas kabur dan membuang HP yang sudah dirampasnya.

 

"Alhamdulillah, untuk pelaku sudah kami amankan. Pelaku berada di rumah bibi nya di Kelurahan Pasar PUT," ujar Kapolsek. 

BACA JUGA:Rampas HP Wanita Muda, Warga PUT Dilaporkan ke Polisi

BACA JUGA:Pelaku Rampas HP Milik Wanita Muda Diduga ODGJ

Menurut Kapolsek, jika HP milik korban yang sebelumnya dirampas oleh pelaku pada 15 Oktober 2023, ia buang tidak jauh dari tempat kejadian perkara. Sementara sajam yang digunakan pelaku untuk melakukan penusukan, terjatuh saat pelaku melarikan diri. 

"Untuk saat ini, pelaku sudah diamankan dan menjalani pemeriksaan lebih lanjut," pungkasnya. 

Sekedar mengulas, AG (23) warga Desa Bukit Batu Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong dilaporkan ke Polsek Padang Ulak Tanding (PUT). Ini akibat ulahnya merampas HP milik Reni Eka Putri (24) seorang wanita muda yang merupakan warga satu desa dengan pelaku. 

Kronologis perampasan HP ini bermula saat korban pada Sabtu 14 Oktober 2023 sekira pukul 09.30 WIB keluar rumah untuk mencari sinyal yang tak jauh dari rumah korban. 

Saat mencari sinyal itu, tiba-tiba pelaku dari arah belakang langsung menutup mulut korban dengan tangan. Lalu pelaku membanting korban ke aspal sehingga membuat korban terjatuh. 

Mendapati hal tersebut, korban langsung melakukan perlawanan kemudian berteriak. Teriakan itu, lantas membuat pelaku yang membawa senjata tajam itu langsung menusuk korban pada bagian lengan sebelah kanan. 

Kemudian pelaku yang seorang diri langsung melakukan perampasan HP merk Vivo Y33T milik korban dan kabur dari lokasi kejadian. Sementara korban, saat itu langsung dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan medis. Setelahnya korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek PUT. 

Sumber: