Tips Menjadikan Anak-Anak Berprestasi di Sekolah

Tips Menjadikan Anak-Anak Berprestasi di Sekolah

ILUSTRASI/NET --

 

Dengan membuat jadwal belajar khusus buat anak namun sebelum itu terealisasikan Anda harus berdiskusi dengan anak mengenai jadwal belajar yang tepat.

Jadi denagn begini anak akan setuju dan ikut dengan aturan yang Anda buat. Jadwal belajar bisa Anda selipkan di sela-sela pada saat dirumah. Sperti pada saat pulang sekolah, setelah anak Anda istirahat Anda bisa menyisipkan jadwal belajar.

BACA JUGA:Pentingnya Mengajarkan Anak untuk Minta Maaf

3. Melatih berkreasi dan berkarya

 

Banyak sekali solusi yang harus dilakukan untuk anak yang lebih memilih bermain dibandingkan belajar. Anda bisa mengajak anak anak berkreasi dan berkarya. Cari ide prakarya untuk anak Anda sesuai dengan kesukaan merea dan usia si buah hati untuk menciptakan karya.

BACA JUGA:Mengajari Anak Sejak Dini Bermain Musik, Berikut Pilihan Alat Musik Untuk Anak

4. Apresiasi 

 

Tak hanya orang dewasa yang membutuhkan apresiasi dari dari hasil kerja kerasnya akan tetapi anak-anak juga membutuhkan apresiasi dari orang terdekatnya mengenai hasil karyanya.

Apresiasi mampu mendorong si buah hati untuk melakukan hal-hal positif untuk kedepannya. Anda bisa memberikan apresiasi yang mendidik dan mengedepankan edukasi untuk kebutuhan si buah hati. Peran orang tua sangat penting memperlihatkan rasa bangga kepada anak atas 

 

5. Mempunyai motivasi tinggi

 

Sumber: