Siapkan Ini Jika Ingin Ikuti Tabligh Akbar UAS, Malam Ini di Curup

 Siapkan Ini Jika Ingin Ikuti Tabligh Akbar UAS, Malam Ini di Curup

Lokasi tabligh akbar UAS di lapangan Dwi Tunggal Curup.-ARI/CE-

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pelaksanaan tabligh akbar dengan penceramah Ustadz Abdul Somad (UAS) akan digelar malam di dilapangan Dwi Tunggal kota Curup Rejang Lebong. Bagi para jamaah yang akan mengikuti tabligh akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) tersebut diminta agar membawa alas duduk sendiri dari rumah masing-masing. 

Demikian disampaikan Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Rejang Lebong, Herwin Wijaya Kusuma MPdI yang dikonfirmasi curupekspress.com via WhatsApp.

"Kami sampaikan kepada para jamaah yang ingin mengikuti Tabligh Akbar UAS malam ini, agar membawa alas tempat duduknya sendiri," katanya.

Ini karena, dengan jumlah jamaah yang diprediksi mencapai ribuan orang, panitia tidak menyediakan alas duduk bagi para jamaah. Sehingga jamaah itu sendirilah yang membawa dari rumah masing-masing.  Masih dikatakan Herwin, acara Tabligh Akbar UAS sendiri di pusatkan di Lapangan Kelurahan Dwi Tunggal Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup.

"Untuk persiapan di Lapangan Dwi Tunggal saat ini sudah 80 persen siap. Mulai dari sound system, lampu penerangan, panggung dan lainnya semua sudah siap," ujarnya.

Selain menyiapkan alas duduk sendiri, lanjut dia, ada beberapa hal lain yang juga perlu disiapkan oleh para jamaah. Diantaranya, datang tepat waktu, duduk dengan tertib, berwudhu dari rumah masing-masing, membawa peralatan salat, berbusana sopan, matikan ponsel, jaga kebersihan, diam selama ceramah berlangsung, hormati arahan dan petunjuk panitia acara. 

"Doakan dengan khidmat, jaga ketenangan, jangan bergerombol, bantu sesama, sama-sama kita menjaga keamanan dan ketertiban dan terakhir tinggalkan tempat lokasi Tabligh Akbar dengan tertib sesuai arahan panitia," paparnya.

BACA JUGA:

Hal-hal diatas perlu dilakukan karena, tambah Herwin, jumlah jamaah yang diprediksi mencapai ribuan itu bukan hanya warga Rejang Lebong saja, tetapi juga ada jamaah dari kabupaten tetangga seperti Kepahiang, Lebong dan bahkan Bengkulu Tengah.

Sebelumnya diberitakan sekira pukul 14.00 WIB atau pukul 2 siang ini rombongan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rejang Lebong bakal melakukan penjemputan UAS ke Lubuklinggau.

Adapun tim yang akan menjemput UAS, sebut Herwin, antara lain Asisten I, Ketua MUI, Kesra, Patwal dan Polres Rejang Lebong. Sementara untuk persiapan tabligh akbar yang dijadwalkan di Lapangan Dwi Tunggal saat ini sudah 80 persen siap. Mulai dari sound system, lampu penerangan, panggung dan lainnya. 

Disisi lain, Ketua MUI Rejang Lebong Dr H Muhammad Abu Dzar Lc MHI mengatakan, bersyukur UAS sudah menyatakan bersedia dan mudah-mudahan tidak ada halangan suatu apapun ketika mendekat ke detik-detik pelaksanaan acara Tabligh Akbar. 

Ia juga menerangkan, setibanya UAS di Kabupaten Rejang Lebong nanti, sebelum acara Tabligh Akbar dimulai akan dilakukan penyambutan secara resmi oleh Pemkab Rejang Lebong di Rumah Dinas Bupati.

 

Sumber: