Usai di Curup, UAS Lanjutkan Tabligh Akbar ke Empat Lawang

 Usai di Curup, UAS Lanjutkan Tabligh Akbar ke Empat Lawang

Screenshot UAS dalam Live Tiktok saat tabligh akbar di Empat Lawang. -istimewa-

 REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Usai melaksanakan Tabligh Akbar di Curup Kabupaten Rejang Lebong pada Sabtu (21/10) malam. Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS melanjutkan tabligh akbar di Kabupaten Empat Lawang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). 

Dimana tabligh akbar itu dipusatkan di halaman Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang pada Minggu 22 Oktober 2023.

Sementara dalam pelaksanaan Tabligh Akbar yang digelar di Lapangan Dwi Tunggal Curup, Kabupaten Rejang Lebong itu, kehadiran UAS disambut antusias oleh puluhan ribu jemaah yang hadir memadati lokasi. Meskipun tadi malam, Curup Kabupaten Rejang Lebong dilanda hujan namun hujan tersebut tak menyurutkan masyarakat untuk mendatangi lokasi Dwi Tunggal. 

Dalam tabligh akbar itu, UAS juga merespon adanya bendera Palestina yang ikut berkibar di tengah-tengah ribuan jemaah tabligh akbar. Bahkan UAS dalam kesempatan itu, mengatakan bahwa Indonesia juga memiliki hubungan dengan Palestina mengingat mayoritas warga Indonesia beragama Muslim. 

"Nabi Ibrahim hijrah dari Babel ke Palestina. Babel itu sekarang Irak bukan Bangka Belitung. Dari Babelonia ke Palestina. Jadi Kalau ditanya orang, kenapa kalian bawa bendera Palestina, apa hubungan kalian? Karena kami menyebut nama Nabi Ibrahim, dan Nabi Ibrahim pindah dari Babelonia, Irak ke Palestina," kata UAS dihadapan puluhan ribu jemaah yang hadir di Lapangan Dwi Tunggal Curup. 

BACA JUGA:

Kemudian UAS, juga sedikit memberikan penjelasan lagi tentang Palestina dan hubungannya dengan Indonesia. Ia menceritakan tentang Nabi Musa. 

"Nabi Musa dikejar Firauan dari Mesir ke Palestina. Nabi Musa menyeberang laut merah dari Mesir menuju Palestina. Palestina tempat hijrahnya Nabi Ibrahim, Palestina tempat hijrahnya Nabi Musa," lanjut UAS memberikan sedikit pemahaman kepada jemaah. 

Untuk diketahui, sebelum ke Kabupaten Rejang Lebong den ke Empat Lawang, UAS terlebih dahulu melaksanakan Tabligh Akbar di Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Sumber: