Bendera Palestina Berkibar di Tabligh Akbar Curup, Ini Kata UAS

Bendera Palestina Berkibar di Tabligh Akbar Curup, Ini Kata UAS

Tausiyah Ustadz Abdul Somad dihadapan puluhan ribu jemaah tabligh akbar di Curup.-HABIBI/CE-

REJANG LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Masyallah... Ustadz Abdul Somad atau yang akrab disapa UAS merespon soal berkibarnya bendera negara Palestina di Curup. Bendera Palestina diketahui berkibar disertai sorakan takbir di tengah-tengah puluhan ribu jemaah tabligh akbar UAS yang dipusatkan di lapangan Dwi Tunggal Kecamatan Curup, Kabupaten Rejang Lebong.

Walaupun disertai hujan, ribuan jemaah tetap antusias mengikuti sampai akhir pelaksanaan tabligh akbar UAS pada Sabtu 21 Oktober malam tersebut. Pada awal tausiyah nya, UAS turut menyinggung adanya bendera Palestina di acara tabligh akbar di Lapangan Dwi Tunggal Curup. Dimana UAS dalam kesempatan itu, memberikan penjelasan sedikit mengenai sejarah hubungan antara Palestina dan Indonesia. 

"Nabi Ibrahim hijrah dari Babel ke Palestina. Babel itu sekarang Irak bukan Bangka Belitung. Dari Babilonia ke Palestina. Jadi Kalau ditanya orang, kenapa kalian bawa bendera Palestina, apa hubungan kalian? Karena kami menyebut nama Nabi Ibrahim, dan Nabi Ibrahim pindah dari Babilonia, Irak ke Palestina," kata UAS dihadapan puluhan ribu jemaah yang hadir di Lapangan Dwi Tunggal Curup. 

BACA JUGA:

Kemudian UAS, juga sedikit memberikan penjelasan lagi tentang Palestina dan hubungannya dengan Indonesia. Ia menceritakan tentang Nabi Musa. 

"Nabi Musa dikejar Firaun dari Mesir ke Palestina. Nabi Musa menyeberang laut merah dari Mesir menuju Palestina. Palestina tempat hijrahnya Nabi Ibrahim, Palestina tempat hijrahnya Nabi Musa," lanjut UAS memberikan sedikit pemahaman kepada jemaah. 

Pantauan curupekspres.com di lokasi, sedikitnya kurang lebih 1 jam UAS memberikan ceramah dalam rangka tabligh akbar di Curup Kabupaten Rejang Lebong. Seusai tabligh akbar, ditutup dengan doa. 

"Karena puncak tabligh akbar adalah doa," sampainya.

Sebelumnya diberitakan ribuan masyarakat kota Curup Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya antusias mengikuti pelaksanaan tabligh akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di lapangan Dwi Tunggal Curup. Walaupun kondisi hujan, antusias jemaah tidak surut bahkan semakin ramai. Ada yang menarik di lokasi Tabligh Akbar Kelurahan Dwi Tunggal Kecamatan Curup pada Sabtu 21 Oktober malam ini.

BACA JUGA:

Dimana di lokasi tempat berlangsungnya tabligh akbar bersama Ustadz Abdul Somad turut berkibar bendera Palestina. Bendera Palestina tampak berkibar di tengah-tengah kumandang takbir dan sholawat ribuan jemaah yang hadir untuk menyaksikan tabligh akbar bersama UAS. 

Selain itu Bupati beserta unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Rejang Lebong juga tampak antusias mengikuti pelaksanaan tabligh akbar UAS ini. Dan juga seluruh kepala OPD dilingkungan Pemkab Rejang Lebong dan para alim ulama. 

 

Sumber: