Makhluk Goib Ciptaan Allah, Umat Musalim Harus Tau !!!

Makhluk Goib Ciptaan Allah, Umat Musalim Harus Tau !!!

sumber: Sameando Vida--

Sedangkan, jin Muslim adalah jin yang mengakui ke-Esaan Allah. Jin Muslim percaya bahwa Al-Quran adalah pedoman umat manusia yang dapat memberikan petunjuk ke jalan yang benar. Allah SWT berfirman:

“Katakanlah (hai Muhammad): “Telah diwahyukan kepadaku bahwasannya: sekumpulan jin telah mendengarkan (al-Qur'an), lalu mereka berkata: Sesungguhnya kami telah mendengarkan al-Qur'an yang menakjubkan, (yang) memberi petunjuk kepada jalan yang benar, lalu kami beriman kepadanya. Dan kami sekali-kali tidak akan mempersekutukan seorangpun dengan Rabb kami, dan bahwasannya Maha Tinggi kebesaran Rabb kami, Dia tidak beristeri dan tidak (pula) beranak.”  (QS. Al Jinn: 1-3)

BACA JUGA:Cara yang Dilakukan Rasulullah saat Mengalami Mimpi Baik atau Buruk, Umat Islam Wajib Tahu

3. Setan dan Iblis

Setan dan iblis merupakan golongan jin yang tak hanya membangkang dan mengingkari perintah Allah, tetapi juga mengajak manusia melakukan kemaksiatan seperti apa yang mereka lakukan.

Sampai hari kiamat kelak, setan dan iblis akan terus menggoda dan menjerumuskan manusia agar menyeleweng dari petunjuk Allah SWT. Allah berfirman:

“Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengikuti langkah-langkah setan. Barangsiapa yang mengikuti langkah-langkah setan, maka sesungguhnya setan itu menyuruh mengerjakan perbuatan yang keji dan yang mungkar.” (QS. An-Nuur: 21)

Sumber: