Makhluk Goib Ciptaan Allah, Umat Musalim Harus Tau !!!

Makhluk Goib Ciptaan Allah, Umat Musalim Harus Tau !!!

sumber: Sameando Vida--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Makhluk goib sering kali dianggap sebagai entitas gaib atau makhluk yang tidak terlihat oleh manusia dan dipercayai sebagai ciptaan Allah SWT dalam berbagai kepercayaan dan agama. Allah SWT tidak hanya menciptakan makhluk yang tampak saja.

Tetapi, Allah SWT juga menciptakan makhluk yang tidak nyata, atau makhluk gaib. Seperti malaikat, jin, iblis, dan syaitan.

BACA JUGA:Sangking Dahsyatnya Amalan Ini, Sampai-sampai Malaikatpun Mendoakan Manusia yang Mengamalkannya

1. Malaikat

 

Malaikat berasal dari bahasa Arab, yaitu malaikah yang merupakan kata jamak dari malakun (risalah atau utusan). Secara istilah, malaikat adalah makhluk Allah yang diciptakan dari nur (cahaya) dan bersifat ghaib.

Karena sifatnya yang ghaib, malaikat tidak dapat dilihat, didengar atau bahkan disentuh. Tidak ada yang mengetahui keadaan mereka yang sesungguhnya kecuali Allah SWT. Namun, lewat Al-Quran, Allah telah memberikan petunjuk-Nya mengenai seperti apa gambaran malaikat.

“Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.” (Al-Fatir: 1)

BACA JUGA:4 Sifat Rasul Yang Perlu Kita Tauladani ,Umat Muslim Wajib Tau!!!

2. Jin

 

Dalam bahasa Arab, jin artinya menutup atau merahasiakan. Jin adalah makhluk ghaib yang diciptakan dari api dan memiliki akal pikiran seperti manusia. Mereka makan, minum, hidup berkelompok, bahkan memiliki keturunan.

Jin dibedakan menjadi dua, yaitu jin kafir dan jin Muslim. Jin kafir adalah jin yang membangkang terhadap perintah Allah dan tidak percaya akan ke-Esaan-Nya.

BACA JUGA: Tumbuhan Surga dalam Islam: Keindahan dan Makna yang Mendalam

Sumber: