Kelebihan Baju Thrif !!!

Kelebihan Baju Thrif  !!!

sumber : ss nanona18_--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Trifting atau aktivitas berbelanja pakaian bekas,yang saat ini cukup populer di kalangan masyarakat.

Selain karena harga relatif lebih murah, barang thrifting juga dinilai sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan.

Thrifting diambil dari kata thrive yang berarti berkembang atau maju, sedangkan, kata-kata thrifty sendiri dapat diartikan sebagai cara menggunakan uang dan barang lainnya secara baik dan efisien.

BACA JUGA:Pakaian Bolong Jangan di Buang, Berikut Cara Memperbaiki, Bahkan Bisa Menjadi Proyek DIY !!!

Thrifting menjadi kegiatan yang marak dilakukan,  Kegiatan ini umumnya diperuntukkan bagi mereka yang mempunyai bujet terbatas untuk membeli barang tertentu.

Selain karena harga relatif lebih murah, barang thrifting juga dinilai sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan. 

BACA JUGA:Gaya Pakaian yang Harus Dihindari oleh Wanita Kurus: Tips untuk Menonjolkan Kecantikan Tubuh Anda

1. Harga Murah tapi Berkualitas

Seperti yang disebutkan, barang-barang thrifting dijual dengan harga jauh lebih murah dibanding harga aslinya. Di Indonesia misalnya, baju thrifting biasanya dibanderol dengan harga dibawah 100 ribu tergantung jenis pakaiannya.

Itulah mengapa banyak di gemari karna harganya yang terjangkau. Meski demikian, kualitas baju yang dijual tidak kalah baik dengan baju aslinya. Bahkan, banyak barang-barang branded dengan kualitas terbaik yang dijual dengan sistem thrifting.

BACA JUGA: Jangan Sepelekan, Inilah Dampak Buruk Memakai Pakaian Ketat

2. Banyak Pakaian dengan Model Unik atau Langka

Pakaian yang ada di pusat perbelanjaan di produksi dan dijual secara bersamaan . Alhasil, besar kemungkinan Anda akan bertemu dengan orang lain yang mengenakan  yang sama persis.

Dengan kata lain, pakaian yang dijual di mal atau toko umum terbilang mainstream. Sebaliknya, pakaian yang dijual di thrift shop kebanyakan bersifat limited.

Sumber: