Cukup 3 Menit Untuk Mengobati Sariawan, Perih Langsung Hilang

Cukup 3 Menit Untuk Mengobati Sariawan, Perih Langsung Hilang

sumber ss on pinteres ilustrasi sariawan--

3. Hindari Makanan Pedas atau Asam

Menghindari makanan yang pedas atau asam merupakan cara ampuh untuk mengobati sariawan. Mengkonsumsi makanan yang pedas dan asam akan meningkatkan panas dalam tubuh dan akan memicu lambatnya proses penyembuhan pada sariawan.

Makan makanan yang pedas dan asam dapat memunculkan penyakit lain seperti skait perut. Sebaiknyaanda perlu menghindari mengkonsumsi makanan yang pedas dan asam. 

BACA JUGA:5 Tips Memilih Pasta Gigi yang Cocok: Meningkatkan Kesehatan Gigi dan Mulut Anda!

4. Mengkonsumsi Vitamin B12

Mengkonsumsi vitamin B12 juga merupakan cara yang ampuh untu menyembuhkan sariawan. Sariawan bisa di sebabkan oleh kurangnya mengkonsumsi vitamin B12.

Anda bisa mengkonsumsi sayur-sayuran, daging, susu, ataupun buah-buahan yang mengandung vitamin B12. Vitamin B12 memiliki dosis yang mampu mencegah sariawan yang terjadi berulang-ulang. 

 

5. Perbanyak Minum Air Putih

Memperbanyak minum air putih merupakan cara yang tepat untuk mengobati sariawan. Mengkonsumsi air putih merupakan cara alami yang ampuh dalam memyembuhkan sariawan.

Pasalnya, sariawan dapat di menyebabkan mulut kering sehingga meningkatkan resiko dehidrasi apabila tubuh tidak mendapatkan cairan. Sebaiknya anda mengkonsumsi air putih yang cukup untuk mencegah terjadinya sariawan. 

 

Itulah tadi tips untuk menyembuhkan sariawan cukup dengan waktu 3 menit saja. Semoga bermanfaat!

Sumber: