Cukup 3 Menit Untuk Mengobati Sariawan, Perih Langsung Hilang

Cukup 3 Menit Untuk Mengobati Sariawan, Perih Langsung Hilang

sumber ss on pinteres ilustrasi sariawan--

HEALTH,CURUPEKSPRESS.COM -  Sariawan merupakan luka yang di akibatkan iritasi Lidah, gusi, dan bagian dalam mulut. Luka pada sariawan berwarna putih atau kuning yang terjadi peradangan di sekitarnya. Sariawan adalah luka kecil di dalam mulut yang memiliki dampak tidak enak makan bagi penderitanya, bahkan tidak nyaman saat berbicara.

Sebagian orang pasti merasakan pernah merasakan sariawan, dan sering kali sariawan terjadi secara tiba-tiba. Banyak hal yang bisa menyebabkan sariawan

BACA JUGA:6 Cara Alami Mengobati Sariawan: Tips Efektif untuk Meredakan Rasa Sakit

Namun, ada berbagai faktor yang menyebabkan sariawan misalnya, kekurangan nutrisi, mengkonsumsi makanan yang pedas, mengkonsumsi makanan yang asam, sering mengkonsumsi es, menggosok gigi terlalu keras, mengkonsumsi obat-obatan tertentu bahkan terjadi gesekan di dalam mulut yang bisa menyebabkan sariawan. 

Sariawan sebetulnya suatu kondisi yang bisa sembuh dengan sendirinya. Akan tetapi, Anda bisa membuat sariawan sembuh dengan waktu yang cepat, Cukup 3 menit saja bisa meredahkan rasa sakit pada sariawan. berikut penjelasannya:

 

1. Berkumur Dengan Air Garam

Berkumur dengan air garam mampu menghilangkan rasa sakit bahkan dapat menyembuhkan sariawan anda. Diketahui bahwa garam mampu mengurangi peradangan bahkan membunuh kuman maupun bakteri pada sariawan anda.

Cara pengolahannya sangatlah mudah, cukup campur kan garam pada segelas air putihh digunakan untuk berkumur agar meredahkan rasa sakit dan menghilangkan sariawan. 

BACA JUGA:Apa Itu Kanker Lidah? Bisa Disebabkan Oleh Sariawan Loh!

2. Minum Obat Sariawan

Minum obat sariawan merupakan cara yang ampuh untuk menyembuhkan rasa sakit pada sariawan bahkan dapat menyembuhkan sariawan tersebut. Terdapat berbagai obat khusus sariawan yang berbentuk pil, salep, mapun minuman yang terdapat di apotek terdekat. 

Obat khusus tersebut mengandung antiseptik yang mampu mengatasi infeksi kuman di dalam mulut. untuk cara penggunaanya kami bisa meminta resep dokter atau intrusi yang terdapat pada obat tersebut. 

BACA JUGA:Bau Mulut yang Tak Sedap? Tenang, Ini Solusinya!

Sumber: