Almarhumah Ayu Dikenal Setia dan Tabah

Almarhumah Ayu Dikenal Setia dan Tabah

Korban saat dibawa ke RSUD Kepahiang.-istimewa-

CURUPEKSPRESS.COM - Almarhumah Ayu (42) korban pembacokan suami dikenal setia dan tabah semasa hidupnya. Ini terkuak pasca kerabat korban menyampaikan demikian. Dan memang almarhumah Ayu dikenal sebagai sosok isteri sekaligus ibu yang setia dan tabah menghadapi MA (44) suaminya.

Meski diketahui MA mengalami gangguan jiwa, Ayu tetap setia mendampingi suaminya itu dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.  Bahkan diketahui, Ayu memiliki niat untuk melakukan berobat jalan dan pindah Kelurahan Tebat Karai, untuk mengobati gangguan yang dimiliki suaminya itu.

Diketahui tidak hanya setia terhadap suaminya, almarhumah Ayu juga rela ikut banting tulang untuk menghidupi keluarganya. Dirinya rajin pergi ke kebun, walaupun hanya pergi seorang diri tanpa didampingi suaminya.

Namun sayang seribu kali sayang, kesetiaan Ayu itu puncaknya terhenti pada tragedi pembacokan yang dilakukan suami terhadap dirinya. Karena takdir berkata lain, Ayu harus meregang nyawa ditangan suaminya sendiri yang selalu dia perhatikan.

BACA JUGA:

Ayu harus mengembuskan napas terakhirnya, setelah mendapat luka bacokan di bagian dada dan perut, usai menegur suaminya yang merokok di dalam kamar.

Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna SIK MSi melalui Kasat Reskrim Polres Kepahiang Iptu Donk Juniansyah SM menceritakan, diketahui saat itu pada Minggu (22/10) siang, MA merokok di dalam kamar. Dan Ayu meminta untuk mematikan rokok atau keluar dari kamar. Ayu khawatir jika ulah MA yang merokok bisa membuat kebakaran.

Akan tetapi dijelaskan Kasat, teguran ini malah memancing amarah MA. Dan membuat MA berlaku beringas hingga menganiaya Ayu sampai meninggal. Bahkan setelah membunuh Ayu, MA mencoba bunuh diri dengan minum racun rumput, dan dilarikan ke RSUD setelah berhasil diamankan polisi.

"Pelaku sudah kita amankan, dan dilarikan ke RSUD karena sempat minum racun," singkat Kasat.

BACA JUGA:

Untuk diketahui, Ayu meninggalkan dua orang anak, yang satu orang sudah sekolah di bangku SD dan satu orang lagi masih balita.

 

Sumber: