Ayo Kenali Apa Itu Tantrum Pada Balita Dan Cara Mengatasinya

Ayo Kenali Apa Itu Tantrum Pada Balita Dan Cara Mengatasinya

ILUSTRASI/NET--

Memeluk anak merupakan cara mengatasi tantrum pada si anak dikarenakan pelukan seorang ibu dipercaya bisa meresakan kondisi emosioanal pada seorang anak. Akan tetapi perlu diingatkan pelukan yang dimaksud adalah pelukan erat bukan pelukan candaan.

Perlu diingatkan Anda memluknya dengan kondisi diam tidak perlu mengeluarkan kata-kata apapun. Hal itu tidak langsung bahwa Anda memberitahukan bahwa Anda sangat menyayannginya.

BACA JUGA: Figur Ayah Ternyata Berpengaruh Bagi Pertumbuhan Anak Perempuan?

3. Mengalihkan perhatian seorang anak

Jika kamu telah mengatahui penyebab anak tantrum Anda bisa mengatasinya dengan mnegalihkan perhatian seorang anak agar mereka tidak emosian lagi.

pengalihan perhatian ini bisa dilakukan dengan menggendong dan memperlihatkan hal-hal yang seru seperti memberikan permen atau barang kesukaan anak.

BACA JUGA:Bingung Menghadapi Anak Pemarah, Begini caranya!

4. Cari tahu penyebabnya

Dengan Anda mencari tahukan penyebab anak Anda tantrum maka akan dengan mudah untuk menanggani kondisi tantrum ini, usahakan berkomunikasi dengan baik dengan anak tanya apa yang ingun mereka sampaikan. Jika Anda telah melakukan berbagai cara untuk mengatasi kondisi tantrum ini namun si kecil semakin para maka Anda bisa menerapkankan cara yang pertama.

 

5. Menegur anak tanpa emosi

Salah satu cara yang bisa Anda lakukan dengan menegur si anak akan tetapi dengan keadaan tenang tanpa emosi. Anda sebagai orang tua bisa menegur mereka dengan cara pelan-pelan saja agar mereka tidak mereka diteriak dan tersinggung dengan ucapan orang tua mereka. Anda bisa menyamai volume suara Anda ketika berbicara dengan mereka.

Sumber: