Buat Skripsi Pening? Berikut Ini Cara Mudah Pakai Perplexity AI Untuk Bantu Skripsi

Buat Skripsi Pening? Berikut Ini Cara Mudah Pakai Perplexity AI Untuk Bantu Skripsi

ILUSTRASI/NET--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM – Mahasiswa sering merasa terjebak dalam menemukan judul skripsi yang tepat , merasa bingung mengenai fokus penelitian yang harus diambil, mengalami kesulitan dalam menyusun latar belakang karena kurangnya data dan penelitian, serta merasa ingin menyusun skripsi yang berhubungan dengan penelitian terdahulu atau kajian literatur yang relevan.

Apakah Anda susah dalam membuat skripsi? Biasanya Anda merasa sulit dalam menemukan referensi yang relevan dengan cepat dan mudah untuk membuat skripsi Anda.

Jadi dengan demikian Anda bisa mencoba menggunakan perplexity AI yang merupakan mesin pencarian bertega AI yang bisa digunakan dalam penelitian akademis.

Perplexity menggunakan kombinasi pengindeksan dan pencarian berbasis internet.

Secara sederhananya perplexity AI hamper mirip chatGPT. Kemiripan ini muncul karena menggunakan model bahasa yang sama dengan chatGPT.

Oleh karena itu, tak heran jika kemudian perplexity sering dianggap sebagai pesaing ChatGPT.

Menariknya hasil-hasil jawaban dari proplexity AI hanya akan memberikan jawaban yang punya sumber jelas dikarenakan teknologi jenis ini sudah digali untuk memberikan informasi relevan dari sumber yang jelas juga.

Sebagai mesin pencarian yang canggih perplexity membuktikannya dengan menawarkan fitur-fitur seperti mesin pencarian, menyebutkan pertanyaan, fokus bangkit, utas, kurasi sumber dan eksistensi crome.

 

BACA JUGA:

  1. Buka di google cari perplexity AI kemudian langsung saja buka dan klik websitenya.
  2. langkah kedua Anda bisa klik tulisan new thread setelah terdapat kolom pencarian Anda bisa amencar referensi yang Anda butuhkan.
  3. Setelah itu klik tulisan focus pilih bagian academic untuk mendapatkan sumber-sumber yang lebih terpercaya atau kredibel.
  4. Lalu klik ok atau enter untuk mencari referensi yang kita inginkan. 
  5. Terakhir Anda bisa mengutif apa yang ingin Anda letakkan pada skripsi Anda. Lebih kerennya lagi AI ini dilengkapi sitasinya disetiap kalimat yang mereka tulis.

Nah cara menggunakan perplexity AI diatas bisa Anda terapkan sebagai mahasiswa untuk melnacarkan Anda dalam membuat skripsi, selain itu referensi ynag Anda dapatkan juga terpercaya dan bisa Anda letakkan pada file skripsi Anda.

Akan tetapi penggunaan perplexity AI tidaklah dianjurkan oleh dosen sebaiknya Anda mencari referensi yang ada pada buku yang terdapat di perputakaan kampus Anda ataupun pada jurnal-jurnal yang ada.

Sumber: