Mahasiswa Akhir Harus Tahu, 5 Aplikasi yang Wajib Dimiliki Saat Susun Tugas Akhir (Skripsi)

Mahasiswa  Akhir Harus Tahu, 5 Aplikasi yang Wajib Dimiliki Saat  Susun Tugas Akhir (Skripsi)

Sumber: screenshot akun tiktok @ritar/ Miya Diosi/ Magang Ce--

PENDIDIKAN, CURUPEKSPRESS.COM Mahasiswa semester akhir pasti dihadapi dengan penyusunan skripsi sebagai tugas akhirnya sebelum meraih gelar serjananya.

Proses penyusunan skripsi memerlukan tenaga dan menguras waktu dalam memperloleh data penelitian itu tentu sangat menjenuhkan.

Saat proses pengumpulan data tidak sedikit mahasiswa yang sampai putus asa dan biasanya hal dasar yang membuat para mahasiswa akhir ini kesulitan yaitu kurangnya sumber data sebagai referensi penelitiannya.

Akan tetapi untuk dimasa sekarang ini mahasiwa tidak perlu khawatir, ternyata bnayak sekali aplikasi yang bisa membantu mahasiswa dalam Menyusun skripsi dengan baik dan tuntas secara cepat apabila dikerjkan sungguh-sungguh.

BACA JUGA:

Berikut ini aplikasi ini yang harus dikuasai oleh mahasiswa pejuang skripsi.

 

1. Microsoft Office

 

Saat kalian ingin menulis skripsi tentunya kalian memerlukan aplikasi Microsoft Office yaitu menggunakan Microsoft Word, kemudian menggunakan Microsoft powerpoint untuk membuat powerpoint saat kalian presentasi sidang maupun seminar dan kalian bisa menggunakan Microsoft Excel untuk penggunaan pengumpulan data.

 

2. Mendeley

 

Mendeley ini bisa kalian gunakan untuk membuat daftar Pustaka otomatis jadi kalian tidak perlu lagi membuat satu-satu daftar pustaka.

Sumber: