Pangkas Rambut Kebakaran Akibat Korsleting Listrik! Pemiliknya Ternyata

Pangkas Rambut Kebakaran Akibat Korsleting Listrik! Pemiliknya Ternyata

Suasana di lokasi kejadian.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Ruko pangkas rambut yang yang terbakar pada Jum'at (27/10) tepatnya usai sholat. Ternyata milik adik dari Anggota DPRD Kabupaten Kepahiang Nanto Usni, yang bernama Mahdalia.

Berdasarkan data yang terhimpun, awal mula percikan api diduga berasal dari salah satu lampu yang ada di lantai 2 ruko pangkas rambut tersebut.

 Dimana saat kejadian, kondisi ruko bagian atas sedang kosong, sedangkan di ruko bagian bawah ada pemilik ruko hendak menjemput anaknya yang baru saja pulang sekolah.

Akan tetapi ketika hendak menyebrang jalan kembali ke arah ruko, dirinya melihat sudah ada percikan api di lantai bagian atas. Sontak demikian, dirinya langsung histeris dan langsung menelpon kakaknya yang merupakan anggota DPRD itu.

Di lokasi kejadian, tampak dikerahkan 3 mobil damkar untuk memadamkan api yang dibantu warga setempat. Hanya saja saat memadamkan api, sempat heboh lantaran listrik belum dimatikan oleh pihak PLN.

BACA JUGA:

Kabid PPK Damkar Paimin menjelaskan, pihaknya datang sesat sudah mendapatkan telpon dari warga setempat usai melaksanakan sholat jumat. seketika itu, pihaknya langsung menuju ke lokasi dengan membawa 3 unit armada untuk memadamkan api.

Hasilnya dalam waktu 45 menit, pihaknya selesai memadamkan api, meskipun sempat terkendala dengan listrik.

"Untuk kebakaran ini kita kerahkan 3 unit armada, alhamdulillah api berhasil kami padamkan dalam waktu cukup cepat," ujar Paimin.

Sementara itu Kapolres Kepahiang Polda Bengkulu AKBP Yana Supriatna SIK MSi melalui Kasat Reskrim Iptu Doni Juniansyah SM didampingi Kanit Iden Aipda Febi Irawan membenarkan kejadian tersebut. Dimana dijelaskannya, api diduga berasal dari lampu bagian lantai atas yang korslet.

Sehingga menyambar sejumlah barang yang ada di sekitar ruangan, dan menyebabkan api membesar.

BACA JUGA:

"Kalai dari hasil identifikasi yang kami lakukan, api nampaknya berasal dari lampu di lantai atas yang korslet. Hal itu terlihat karena lampu menghitam dan meledak, sehingga menyambar barang lainnya," ujar Kanit.

Beruntungnya pada kejadian itu lanjut Kanit, tidak ada korban jiwa meskipun ada orang didalam ruko.

Akan tetapi atas kejadian tersebut, sejumlah barang yang ada hangus terbakar. Dan menyebabkan kerugian materil hingga jutaan.

"Untuk korban tidak ada, akan tetapi kerugian yang didapat mencapai jutaan," singkat Kanit.

Sumber: