Dishub Tunggu Angin Segar Soal Bantuan 100 Lampu Jalan

Dishub Tunggu Angin Segar Soal Bantuan 100 Lampu Jalan

Febrian Hendra SSo-NICKO/CE-

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kepahiang masih terus menunggu angin segar dari Kementrian Perhubungan. Ini terkait bantuan 100 unit lampu yang sebelumnya direncanakan akan masuk ke Kabupaten Kepahiang.

Meski bantuan itu belum diterima sampai saat ini, pihaknya tetap menegaskan, bukan berarti bantuan tersebut batal diberikan untuk Kabupaten Kepahiang. Kepala Dishub Kabupaten Kepahiang Febrian Hendra SSos menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya akan mulai bergerak untuk menanyakan soal kepastian lampu jalan tersebut kepada pihak Kementrian terkait.

"Memang bantuan lampu jalan belum ada kabarnya, akan tetapi bukan berarti batal. Bantuan itu sebelumnya sudah fix untuk kita, namun karena ada satu dan lain hal yang terjadi di kementrian, maka sampai saat ini lampu tersebut belum kita terima," ujar Febrian.

BACA JUGA:Soal Traffic Light Tak Berfungsi, Dishub Usulkan Perbaikan ke Provinsi

Dirinya juga mengatakan, sebelumnya terkait lampu jalan ini, Kabupaten Kepahiang telah mendapatkan lampu hijau dari pihak kementerian. Akan tetapi sangat disayangkan, ditengah jalan orang yang memberikan bantuan tersebut tiba-tiba dimutasi dan bertugas pada instansi lain. Sehingga dengan pergantian tersebut, berdampak pada penundaan penyaluran lampu untuk Kabupaten Kepahiang.

"Adanya mutasi di kementerian, tentu bersampak besar terhadap bantuan lampu jalan yang akan di berikan kepada Pemkab Kepahiang. Sehingga memamg perlu dilakukan upaya lebij lanjut," sampainya.

BACA JUGA:Hingga Akhir Tahun, Pemkab Kepahiang Lakukan Penataan Aset Daerah, Ini Manfaatnya Untuk PAD

Selain itu dijelaskan Febrian juga, dampak penundaan ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Kepahiang saja. Sebab dari 10 kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu ini, hanya Kabupaten Seluma saja yang sudah mendapatkan bantuan lampu dari kementrian tersebut. Sehingga masih ada 9 labupaten dan kota yang belum mendapatkan bantuan tersebut.

"9 kabupaten dan kota lainnya termasuk kita, belym ada yang mendapatkan bantuan lampu jalan itu. Untuk itu akan kita upayakan supaya lampu ini kita dapatkan sebelum akhir tahun," pungkasnya.

Sumber: