Hebat!! Mahasiswa IAIN Curup Go To Internasional, Wakili Indonesia ke Kuala Lumpur

 Hebat!! Mahasiswa IAIN Curup Go To Internasional, Wakili Indonesia ke Kuala Lumpur

Adli Andesta-istimewa-

CURUPEKSPRESS.COM - Salah satu  mahasiswa di kampus Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup berhasil mewakili Indonesia ke kancah Internasional. Mahasiswa IAIN Curup bernama Adli Andesta berhasil mewakili negara Indonesia dalam ajang International Youth Innovation Summit Chapter Sumpah Pemuda di Kuala Lumpur, Malaysia

 

Adapun Adli Andesta terpilih sebagai  Duta Inspirasi Indonesia. Sehingga mahasiswa ini dikirim mewakili mahasiswa Indonesia sebagai duta inspirasi Indonesia pada tanggal 27-29 Oktober sebagai bagian dari acara International Youth Innovation Summit Chapter Sumpah Pemuda di Kuala Lumpur, Malaysia, beberapa waktu lalu.

 

“Alhamdulilah kemarin salah satu mahasiswa kita, terpilih menjadi duta inspirasi Indonesia, dan mahasiswa ini satu - satunya mewakili indonesia di Kuala Lumpur,“ sampai Warek III Kampus IAIN Curup, Dr Nelson SAg MPd I kepada curupekspress.com.

BACA JUGA:

Dikatakan prestasi ini merupakan salah satu bentuk kebanggan tersendiri untuk kampus IAIN, karena mahasiswanya mampu dan menorehkan pretasi di kanca Internasional. Karena untuk menuju kesana, bersaing dengan puluhan kampus lain dan ribuan mahasiswa lain. Namun mahasiswa IAIN,  mengalahkan ribuan mahasiswa dan pemuda dari 38 provinsi di Indonesia, yang ikut  mendaftar dan berpartisipasi menjadi delegasi Duta Inspirasi Indonesia

 

“Kita pihak kampus tentu mengapresiasi dan bangga  mahasiswa kita ini, secara langsung membuktikan bahwa kampus IAIN tidak diragukan lagi,  dalam bersaing dengan kampus - kampus besar nasional dan Internasional,” ungkapnya.

 

Dengan itu harapan kampus banyak, nantinya mahasiswa lain bisa berpretasi ke kanca Nasional ataupun Internasional. Dimana Adli Andesta, mampu ke kancah intenasional ini, setelah sosok ini  berperan lebih memberinya kesempatan untuk berkontribusi positif kepada masyarakat, memberikan motivasi kepada orang lain, dan memberikan inspirasi yang dapat mengubah hidup mereka.

Ini terlihat dari ketika mahasiswa ini berada Malaysia mengikuti International Youth Innovation Summit Chapter Sumpah Pemuda sosok ini tidak ingin melepas peluangnya untuk terus mempromosikan kampusnya, IAIN Curup.

BACA JUGA:

“Mahasiswa kampus ini, memang layak disebut menjadi duta inspirasi, karena terus mengajak dan memberikan motivasi pada yang lain, termasuk mahasiswa lain di kampus IAIN Curup, “ terangnya. 

Sumber: