Waka II DPRD Rejang Lebong Ingatkan Soal Netralitas ASN, Jelang Kampanye Pemilu 2024

Waka II DPRD Rejang Lebong Ingatkan Soal Netralitas ASN, Jelang Kampanye Pemilu 2024

Dok Edy Irawan SP.--

REJANG LEBOGNG, CURUPEKSPRESS.COM - Akan dimulainya tahapan kampanye untuk pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2024. Pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rejang Lebong kembali mengingatkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Rejang Lebong untuk tetap netral dan tidak memihak pada siapapun. Terlebih ikut dan terlihat dalam kampanye salah satu dari Caleg.

"Akan segera berlangsungnya tahapan kampanye kita minta pada ASN untuk netral, pasalnya cukup banyak keluarga dari ASN yang ikut dalam kontestasi pileg ini," Wakil Ketua II DPRD Rejang Lebong Edi Irawan SP di Rejang Lebong.

BACA JUGA:

Menurutnya ASN sendiri harus berpegang teguh pada sumpahnya menjadi ASN dan sumpahnya menjadi pejabat daerah, yang dipertanggungjawabkan pada tuhan mereka masing - masing. Sehingga jangan nodai marwa ASN dengan ketidak netral an mereka.

"Karena jika sampai ke hal - hal yang tidak jelas atau tidak netral, kalian berhadapan dengan aturan yang ada," terangnya.

Terlebih jauh mensukseskan jalanya satu Caleg di Rejang Lebong maupun provinsi, jika ingin berbenah dan memajukan Rejang Lebong, memang paling tepat jika melakukan tugas dan tupoksi masing - masing saja, dengan netralitas, sehingga bisa menciptakan perwakilan yang terbaik untuk membangun Rejang Lebong.

BACA JUGA:

"Kita mengingatkan, karena kita ingin menciptakan kampanye yang bersih untuk pileg 2024 ini, "ungkapnya.

Begitu juga dengan masyarakat Rejang Lebong untuk bisa mengawasi dan melihat jika memang ada ASN atau PNS yang menjadi oknum mengkampanyekan satu Caleg, dalam bentuk apapun tersebut, dikonsultasikan terlebih dahulu pada pengawas kecamatan, sehingga bisa ditindaklanjuti.

"Ini untuk semata - mata membangun Rejang Lebong yang lebih baik," pungkasnya.

Sumber: