Bikin Takjub, 4 Keajaiban Dunia Tanpa Campur Tangan Manusia Dalam Al-Qur'an

Bikin Takjub, 4 Keajaiban Dunia Tanpa Campur Tangan Manusia Dalam Al-Qur'an

keajaiban dunia -ILUSTRASI/NET-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Segala yang ada di alam ini pasti diketahui Allah, karena Dia adalah Yang Maha Mengetahui. Allah adalah sumber ilmu, rujukan sains.

Dalam Alquran yang merupakan kumpulan firman-Nya terdapat ayat yang menjelaskan tentang keagungan sains yang membuat pembacanya tertegun, sehingga semakin meyakini Allah.

Berbicara 7 keajaiban dunia yang berbentuk sebuah bangunan tentu sudah menjadi hal yang biasa.

Namun bagaimana jika ada beberapa keajaiban dunia yang sudah ada bahkan sebelum ada peradaban manusia dan jauh dari campur tangan manusia.

Sahabat Curup Ekspress, dalam pembahasan kali ini kita akan membahas tentang 4 keajaiban dunia tanpa campur tangan manusia yang ada dan tertera dalam Al-Quran.

BACA JUGA:

Lantas, apa sajakah 4 keajaiban dunia dimaksud? Simak penjelasan berikut sampai tuntas.

 

1. Gunung Pelangi di China

 

Dalam Al-Quran Allah Subhanahu wa taala menyebutkan ada sebuah gunung di Negara China yang berwarna warni, sebagaimana firman Allah berikut ini,

 

اَلَمْ تَرَ اَنَّ اللّٰهَ اَنْزَلَ مِنَ السَّمَاۤءِ مَاۤءًۚ فَاَخْرَجْنَا بِهٖ ثَمَرٰتٍ مُّخْتَلِفًا اَلْوَانُهَا ۗوَمِنَ الْجِبَالِ جُدَدٌ ۢبِيْضٌ وَّحُمْرٌ مُّخْتَلِفٌ اَلْوَانُهَا وَغَرَابِيْبُ سُوْدٌ

 

Artinya : "Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menurunkan air dari langit lalu dengan air itu Kami hasilkan buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat." (QS. Al Fatir ayat 27)

BACA JUGA:

2. Ada Api di Dasar Laut

 

Siapa yang menyangka di dasar laut yang penuh dengan air, ternyata ada api yang menyala di dalamnya. Api itu berada di dasar lautan lepas Pantai Miami.

Ini telah tercantum dalam kitabnya umat Islam sebagai berikut,

 

وَٱلْبَحْرِ ٱلْمَسْجُورِ

 

Artinya : "Dan laut yang di dalam tanahnya ada api," (QS. At Tur ayat 6)

 

3. Laut yang Terpisah dan Tidak Bercampur

 

Pada ayat 19-21 di Surat Ar Rahman berisi penjelasan tentang laut yang terpisah dan tidak bercampur satu sama lain. Laut itu berada di Selat Gibraltar.

Hal ini terjadi sebagai tanda kuasa Allah Subhanahu wa taala yang ada di dunia. Berikut firman Allah yang menjelaskan hal tersebut,

 

مَرَجَ الْبَحْرَيْنِ يَلْتَقِيٰنِۙ • بَيْنَهُمَا بَرْزَخٌ لَّا يَبْغِيٰنِۚ

 

Artinya : "Dia membiarkan dua laut (tawar dan asin) bertemu. Di antara keduanya ada pembatas yang tidak dilampaui oleh masing-masing." (QS. Ar Rahman ayat 19-20)

BACA JUGA:

4. Di Dasar Laut Terdapat Air Tawar

 

Suatu ketika sedang melakukan eksplorasi di bawah laut, Jacques Yves Cousteau tiba-tiba menemukan kumpulan mata air tawar yang tidak bercampur dengan air laut.

Seolah ada dinding atau membran yang membatasi air laut dan air tawar di bawah laut itu.

Fakta dan penemuan itu dikaitkan dengan Al-Quran yang sudah ada sejak 14 abad yang lalu telah menyebutkan fenomena adanya sungai ar tawar di bawah laut.

BACA JUGA:

Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman, 

 

وَهُوَ الَّذِيْ مَرَجَ الْبَحْرَيْنِ هٰذَا عَذْبٌ فُرَاتٌ وَّهٰذَا مِلْحٌ  اُجَاجٌۚ وَجَعَلَ بَيْنَهُمَا بَرْزَخًا وَّحِجْرًا مَّحْجُوْرًا

 

Artinya : "Dialah yang membiarkan dua laut mengalir (berdampingan); yang ini tawar serta segar dan yang lain sangat asin lagi pahit; dan Dia jadikan antara keduanya dinding dan batas yang tidak tembus. (QS. Al-Furqan Ayat 53)

 

Demikianlah sahabat Curup Ekspress, pembahasan tentang 4 keajaiban dunia yang ada dalam Al-Quran dan tidak ada campur tangan manusia dalam proses terjadinya. Dengan begitu, semoga bagi umat muslim setelah membaca artikel ini bisa menambah kadar keimanannya kepada Allah Subhanahu wa Taala. 

Sumber: