Balon Gas Meledak, Hari Guru Nasional Berujung Petaka Begini Penampakannya

Balon Gas Meledak, Hari Guru Nasional Berujung Petaka Begini Penampakannya

Tangkapan layar akun tiktok yang memperlihat balon gas meledak pada perayaan hari Guru 2023--

CURUPEKSPRESS.COM - Perayaan Hari Guru Nasional yang digelar di SDN 1 Cimuning Kecamatan Kecamatan Mustikaya, Kota Bekasi pada Sabtu 25 November 2023 berujung petaka. 

Bagaimana tidak, balon gas yang menjadi salah satu bagian perayaan yang hendak diterbangkan ke angkasa tiba-tiba meledak hingga api menyambar ke sejumlah guru di Bekasi. Akibatnya, sejumlah guru itu menderita luka bakar di wajahnya. 

BACA JUGA: Sejarah Hari Guru Bermula dari Kepres Soeharto

Dalam video yang diunggah dalam akun tiktok @AyySyah, diduga sejumlah 

dalam video tersebut diketahui hendak merayakan Hari Guru Nasional dengan menerbangkan balon gas yang berwarna-warni. 

Saat hendak menerbangkan balon itu, tiba-tiba meledak dan melukai sejumlah guru. Video tersebut tampak memperlihatkan sejumlah guru tengah mengenakan seragam PGRI tampak berkumpul di tengah lapangan yang dikelilingi murid-murid. 

BACA JUGA:CATAT!! Ini Daftar Nilai Passing Grade PPPK Guru 2023

Di sisi lain, para guru mengelilingi (dari jarak dekat, red) balon gas warna-warna yang dipegang seorang guru. Puluhan balon gas warna-warni terlihat di bagian tengahnya, siap untuk diterbangkan. Namun kejadiaan nahas terjadi. Saat hendak diterbangkan, balon tersebut meledak hingga mengenai guru-guru yang mengelilinginya. 

Bahkan seorang guru terluka bakar dari insiden tersebut. Namun belum diketahui secara pasti, apa penyebab balon gas tersebut meledak hingga mengeluarkan api. 

BACA JUGA: Tips Menjadi Guru Favorit Bagi Siswa dan Sekolah

Tetapi diduga, penerbangan balon tersebut dilakukan dengan membakar tali yang mengikat balon-balon itu sehingga memicu ledakan. Bahkan salah satu guru, yang menderita luka tersebut dibawa ke fasilitas kesehatan terdekat dengan kondisi wajah yang sudah diperban. 

Bahkan video itupun viral, hingga menimbulkan komentar beragam dari pengguna tiktok. 

@jeoniffa_:itu balon helium yg berasal dr gas baiknya jangan diledakin secara bersamaan. 

@Mawar Latifah Hanum:kalau yang bahaya gak usah di adakan acara hari guru yang normal saja,, misalkan kumpulkan setiap murid adakan sholawat bersama insyaallah berkah.

Sumber: