Merasa Doa Tak Kunjung Dikabulkan Allah, Lakukan Amalan Ini Saat Berdoa kata Ustadz Adi Hidayat

Merasa Doa Tak Kunjung Dikabulkan Allah, Lakukan Amalan Ini Saat Berdoa kata Ustadz Adi Hidayat

Ustadz Adi Hidayat-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Ustadz Adi Hidayat dalam sebuah ceramah pernah menerangkan tentang doa yang sulit dikabulkan Allah, ternyata ada bacaan yang mesti dibaca sebelum doa dipanjatkan agar Allah sulit untuk menolak doa kita

Kita harus mengetahui kalimat seperti apa yang dimaksud oleh Ustadz Adi Hidayat dalam ceramahnya tersebut. Agar ketika mempunyai hajat dan dipanjatkan lewat doa, maka kita bisa menggunakan kalimat yang dimaksud oleh Ustadz Adi Hidayat ini agar doa kita sulit untuk Allah tolak. Lantas kalimat seperti apa yang dimaksud oleh Ustadz Adi Hidayat?

Dalam ceramahnya yang diunggah di akun TikTok @hidayah_sosmed, Ustadz Adi Hidayat berbagi bacaan yang mesti dibaca agar doa kita dikabulkan Allah.

BACA JUGA:

Setiap doa yang seorang hamba panjatkan kepada Allah pasti akan dikabulkan, tugas kita hanya menunggu kapan waktu dikabulkan doa kita.

Meski demikian, ada hal-hal yang harus kita perhatikan ketika ingin memanjatkan dia kepada Allah Subhanahu wa Taala agar doa tersebut bisa segera dikabulkan.

Salah satu hal yang harus diperhatikan dalam berdoa pernah dibahas oleh Ustadz Adi Hidayat dalam sebuah ceramah.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, penting untuk kita memilih kalimat yang ingin kita ucapkan dalam memanjatkan doa kepada Allah. Bahkan jika kita memilih kalimat-kalimat baik ketika ingin berdoa, maka kalimat-kalimat tersebut bisa menjadi sebab doa kita sulit untuk Allah Subhanahu wa Taala tolak.

BACA JUGA:

Ustadz Adi Hidayat pun memberikan perumpamaan pemilihan kalimat yang baik yang bisa kita gunakan ketika ingin memanjatkan doa. 

Perhatikan, Ya Allah aku tancapkan keyakinan yang paling dalam bahwa hanya Engkau yang Maha Mendengar doa saya. Kalau yang Maha Mendengar saja tidak mengabulkan doaku, lantas kepada siapa lagi aku mesti meminta, ucap Ustadz Adi Hidayat saat memberikan contoh.

Kalau dengan segenap keyakinan ini aku sudah memohon belum Engkau kabulkan juga, tolong tunjukkan kepadaku Ya Allah, dengan cara apa lagi aku mesti memohon kepadaMu, tambah Ustadz Adi.

BACA JUGA:

Dalam ceramah yang lain Ustadz Adi juga pernah berpesan, puji Allah dengan nama-namanya dan sesuaikan dengan doa yang kita panjatkan.

Semisal anda meminta kelancaran rezeki, maka sebut ya Allah ya Razaq, anak mau ujian sebut ya Allah ya 'Alim. Di proyek misalnya ada gangguan atau hambatan, maka sebut ya Allah ya Jabbar yaa Malik. 

Sumber: