Baca Doa Ini Saat Keluar Rumah, Supaya Selamat Sampai Tujuan Kata Habib Jindan

Baca Doa Ini Saat Keluar Rumah, Supaya Selamat Sampai Tujuan Kata Habib Jindan

Habib Jindan.--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Islam merupakan agama yang selalu memperhatikan segala hal dalam aspek kehidupan manusia. Bahkan Islam mengajarkan umatnya untuk selalu berdoa setiap ingin melakukan suatu aktivitas atau kegiatan.

Sebab doa adalah bentuk permohonan dan pinta seorang hamba kepada Allah supaya apa yang dihajatkan dan diingikan bisa terwujud.Salah satu doa yang diajarkan oleh Islam ialah doa supaya diberikan keselamatan saat bepergian keluar rumah.

BACA JUGA:

 

Ingin selamat ketika berada di luar rumah? Habib Jindan menyarankan membaca doa ini. Habib Jindan menjelaskan tentang manfaat doa keluar rumah untuk keselamatan manusia.

Sebelum memulai hari dengan beraktivitas di luar rumah atau berangkat bekerja, perlu persiapan jasmani dan rohani.Dalam video ceramahnya di kalan youtube @Zeni Ngaji, Habib Jindan menjelaskan tentang doa agar selamat saat pergi keluar rumah.

BACA JUGA:

 

Salah satu yang bisa meyakini hati adalah doa. Karena dengan kekuatan doa, maka manusia kembali menyerahkan semuanya pada Allah, Yang Maha Pemberi keselamatan.

Yakin akan perlindungan dan keselamatan dari Allah mesti tertanam kuat dalam diri seorang muslim.

Oleh sebab itu, setiap umat muslim dianjurkan dan disunnahkan membaca doa keluar rumah, sebagai bekal jasmani bahwa diri sudah yakin Allah akan lindungi serta selamat sampai tujuan.

BACA JUGA:

Adapun doa saat bepergian keluar rumah, kata Habib Jindan, yang sering atau pernah diajarkan oleh guru di sekolah sebagai berikut :

 

بِسْمِ اللَّهِ، تَوَكَّلْتُ عَلَى اللَّهِ، لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ إِلاَّ بِاللَّهِ

 

"Bismillaah, tawakkaltu ‘alallaah, laa haula wa laa quwwata illa billaah".

Artinya : "Dengan nama Allah, saya bertawakal kepada-Nya, tiada daya dan upaya kecuali dengan pertolongan Allah."

BACA JUGA:

 

Menurut Habib Jindan, manfaat dari membaca doa keluar rumah ini akan memperoleh berbagai kecukupan nikmat dari Allah Subhanahu wa taala.

Orang kalau baca doa keluar rumah akan diberikan hidayah oleh Allah, kamu telah dicukupi, kamu telah dilindungi. Terus syaitan menjauh dan kabur, kata Habib Jindan.

Habib Jindan juga menuturkan, dalam sebuah riwayat Nabi bahwa ketika setan melihat orang yang membaca doa keluar rumah, ia tidak berani menganggu perjalanan orang itu. 

Sumber: