Bahas Soal Pengawasan Logistik Untuk Pemilu 2024, Bawaslu Kepahiang Pastikan Tepat Sasaran

Bahas Soal Pengawasan Logistik Untuk Pemilu 2024, Bawaslu Kepahiang Pastikan Tepat Sasaran

Kegiatan pembinaan Panwascam dari Bawaslu Kepahiang.--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Selain melakukan pengawasan terhadap terjadinya pelanggaran selama kampanye. Badan Pengawasan Pemilihan Umum (Bawaslu) Kepahiang juga akan mengawasi setiap tahapan pemilihan umum (Pemilu) 2024 lainnya.

Termasuk pendistribusian logistik untuk Pemilu 2024 di daerah-daerah yang sulit dijangkau.

 

Ketua Bawaslu Kepahiang Mirzan Pranoto Hidayat SSos mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan dari tingkat tingkat desa hingga tingkat kabupaten secara ketat.

 

"Pengawasan yang kita lakukan dari tingkat bawah baik itu dari tingkat desa hingga nanti ke tingkat Kabupaten," ungkap Mirzan.

BACA JUGA:

Dikatakannya, pihak Bawaslu juga sudah memberikan pembekalan terkait pelanggaran logistik Pemilu 2024 kepada Panwascam. Dimana Panwascam juga diminta, untuk mengawasi setiap tahap Pemilu secara bertahap, termasuk pendistribusian logistik nantinya. 

 

"Logistik Pemilu merupakan bagian yang sangat penting untuk terselenggaranya Pemilu 2024. Jadi kita berikan pembinaan kepada Panwascam agar mereka paham apa saya unsur yang bisa menjadi pelanggaran," jelasnya.

 

Mirzan juga menjelaskan, saat ini sudah ada beberapa logistik yang sampai di gudang KPU Kepahiang. Karena itu pihaknya juga mengantisipasi, agar terjadi kerusakan pada logistik Pemilu 2024 nantinya. 

BACA JUGA:

 

"Kita khawatir ada kerusakan logistik yang ada di gudang KPU Kepahiang. Terlebih lagi seperti yang kita ketahui bersama, saat ini sedang musim hujan. Dimana hal tersebut bisa saja menghambat pelaksanaan pemilu. Namun kita juga sudah mengantisipasi dengan adanya cadangan logistik," jelas Mirzan. 

 

Tak hanya itu lanjut Mirzan,  pihaknya juga harus memastikan pendistribusian logistik pemilu 2024 ini sesuai dengan prosedur yang ada. Karena yang wajib dipastikan pada logistik pemilu itu, harus tepat sasaran, tepat jumlah, tepat sasaran, tepat jenis dan tepat kualitasnya. 

 

"Kita harus memastikan jumlah logistik yang ada ini untuk tiap TPS nanti sudah sesuai dengan jumlah DPT yang ada," tutupnya.

Sumber: