115.628 lembar Surat Suara Presiden Tiba di KPU, 4 Jenis Surat Suara lainnya Segera Menyusul

115.628 lembar Surat Suara Presiden Tiba di KPU, 4 Jenis Surat Suara lainnya Segera Menyusul

--

KEPAHIANG, CURUPEKSPRESS.COM - Sebanyak 115.628 lembar surat suara yang akan digunakan untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 nanti. Minggu (10/12) kemarin sudah diterima oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepahiang.

 

Surat suara yang diterima KPU Kepahiang dari KPU RI itu merupakan surat suara untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) pada Pemilu 2024.

 

"Jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) kita 112.132, untuk cadangan surat suara 2 persen dari DPT. Jadi surat suara cadangan kita ada sebanyak 2.496 lembar," ungkap Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kepahiang Indra.

BACA JUGA:

Dijelaskannya, pihak KPU Kepahiang juga menyiapkan surat suara sebanyak 1.000 lembar, untuk persiapan jika nanti terjadi pemungutan suara ulang (PSU). Dimana semua surat suara yang diberikan ini, sudah disimpan di gudang logistik milik KPU Kepahiang.

 

"Surat suara ini disimpan di gudang logistik KPU Kepahiang, bersamaan dengan logistik lainnya yang juga di simpan di gudang KPU Kepahiang," ucap Indra. 

 

Dirinya juga mengatakan, setelah menerima surat suara untuk kebutuhan Pemilihan presiden, pihaknya nanti akan melakukan pelipatan surat suara. 

BACA JUGA:

"Pelipatan suara belum dilakukan, sehingga kerusakan surat suara baru akan diketahui saat melakukan pelipatan surat suara nanti. Karena proses penyortiran dan juga pelipatan nanti, akan diawasi oleh Bawaslu Kepahiang, pihak kepolisian dan TNI," jelas Indra. 

 

Sedangkan surat suara lainnya lanjut Indra, yakni untuk pemilihan DPRD tingkat Kabupaten, Provinsi, lalu DPR RI dan juga DPD, saat ini masih dalam perjalanan. 

BACA JUGA:Tak Terdaftar di KPU, Siap-siap Tim Kampanye Capres-Cawapres Disanksi Pihak Bawaslu Kepahiang

"Untuk surat suara lainnya masih kita tunggu, paling tidak dalam waktu dekat ini akan diterima. Sementara untuk logistik lainnya sudah sampai, hanya tinggal surat suara yang masih dalam perjalanan," tutup Indra.

Sumber: