Kamu Udah Terlalu Jauh, Allah Nungguin Kamu Taubat, Kata Ustadz Hanan Attaki

Kamu Udah Terlalu Jauh, Allah Nungguin Kamu Taubat, Kata Ustadz Hanan Attaki

Ustadz Hanan Attaki-ILUSTRASI/NET-

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Manusia merupakan tempatnya khilaf dan dosa. Oleh karenanya tidak ada satupun manusia di muka bumi ini yang tidak pernah melakukan kesalahan. Entah itu disengaja ataupun tidak.

Namun dalam Islam, selalu ada pintu ampunan dan maaf bagi mereka yang berbuat dosa dan salah. Dengan catatan ia bertaubat kepada Allah Subhanahu wa taala dan berusaha sekuat tenaga untuk tidak mengulangi dosa itu lagi.

Da'i pemilik founder ship (pemuda hijrah) Ustadz Hanan Attaki dalam kajiannya pernah menjelaskan tentang Allah yang suka dengan hamba-hamba-Nya yang bertaubat.

BACA JUGA:

Dikutip dari video tausiyah Ustadz Hanan Attaki di akun TikTok @IslamVibes yang sudah ditonton lebih dari 100 ribu kali pengguna TikTok. Simak penjelasan lengkap berikut.

Allah itu suka banget sama orang-orang yang bertaubat, lalu belajar memperbaiki diri. Taubat dan kemudian ikut taklim Allah nge like banget tuh, kata Ustadz Hanan Attaki.

Siapapun yang bertaubat, siapapun yang kemudian ingin belajar memperbaiki dirinya, semasa proses itu, Allah suka banget sama dia, tutur Ustadz Hanan Attaki. 

Setiap hari Allah nge like dia dan memberi tahu kepada para malaikat, ini hamba-Ku, ini hamba-Ku, ini hamba-Ku, terus Allah ngebanggain dia.

BACA JUGA:

Allah walaupun melihat kita banyak berbuat dosa, tetapi Allah masih juga memanggil kita dengan sebutan hamba "ya ibadi, wahai hamba-hamba-Ku, kalau kalian datang kepadaku dengan membawa dosa yang memenuhi langit dan bumi, penuh dengan dosa kalian, bahkan tidak ada lagi planet dan bintang melainkan dosa kalian isinya".

Lanjut Ustadz Hanan Attaki, lalu kita datang kepada Allah dan kita mengatakan "rabbi, ini hambamu yang fakir ada dihadapanmu, ya Allah ini hambamu yang hina kini datang ke pintu ramhatmu".

Kemudian apa kata Allah "Aku bukakan rahmatku seluas-luasnya, aku terima kedatanganmu, lalu aku gugurkan semua dosa-dosa mu menjadi hilang, dan aku tidak peduli sebanyak apapun", demikian Ustadz Hanan Attaki. 

Sumber: