3 Mata yang Tidak Akan Disentuh Api Neraka, Simak Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

3 Mata yang Tidak Akan Disentuh Api Neraka, Simak Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Ustadz Khalid Basalamah--

NASIONAL, CURUPEKSPRESS.COM - Ustadz Khalid Basalamah dalam sebuab kajian pernah menjelaskan tentang orang-orang yang berjaga-jaga ketika berperang melawan musuh, lalu orang itu akan dijamin surga.

Ceramah tersebut diunggah di kanal youtube @Khalid Basalamah Official sebulan lalu dan telah ditonton ratusan ribu kali. 

Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wa Sallam pernah bersabda, yang artinya:

"Tiga mata yang tidak akan disentuh oleh api neraka (dalam riwayat lain: tidak akan pernah lihat neraka selamanya), pertama mata yang menangis karena takut kepada Allah, kedua mata yang sedang berjaga-jaga dijalan Allah, ketiga mata yang selamat dari hal-hal yang diharamkan".

BACA JUGA:

Lalu Ustadz Khalid bercerita tentang sebuah kisah Nabi dan para sahabat. Ada seorang sahabat bernama Anas bin Abi Marzad Al Ganawi RA, suatu waktu Nabi sedang menuju ke Hunain dan akan berperang.

Kemudian waktu itu beliau lagi mau istirahat bersama pasukan, lalu Nabi bertanya kepada sahabat dan pasukan, siapa yang berjaga-jaga malam ini? Anas menjawab saya yang ya Rasulullah.

Baik kata Rasulullah, tunggangi kudamu dan naiklah ke bukit itu. Karena Rasul tahu musuh hanya bisa menyerang dari arah bukit itu. Lalu Rasul berpesan kepada Anas "jangan kamu tinggalkan kuda itu, kecuali untuk shalat dan buang hajat".

Hanya itu saja, selain itu tetap diatas kuda. Lihat dan laporkan kalau ada musuh menyerang. Semalam suntuk waktu itu, dan posisi lagi dingin.

BACA JUGA:

Malam itu Nabi dan para sahabat tidur. Ketika masuk waktu subuh, Rasulullah pun shalat sunah fajar dua rakaat lalu beliau tanya kepada para sahabat-sahabat disitu, "Anas ini ada tidakkah kalian lihat dia datang?" Jawab para sahabat "tidak ya Rasulullah".

Kata Rasul Shallallahu 'alaihi Wa Sallam, kita iqomah dan shalat subuh. Selepas shalat subuh Rasul mengatakan saudara kalian telah datang. 

Rasul pun bertanya pada Anas, "apa yang kamu lakukan?", "ya Rasulullah saya memantau kiri kanan dan saya tidak temukan mereka". Kemudian Rasul kembali bertanya, kau tinggalkan tidak posisimu semalam?", Anas menjawab " Tidak ya Rasulullah, seperti yang engkau pesankan aku hanya meninggalkannya ketika hendak shalat dan buang hajat saja".

BACA JUGA:

Lantas ketika itu, Rasul mengatakan, "demi Allah sesungguhnya Allah telah mewajibkan surga untukmu, dengan perbuatan itu".

Berjaga semalam saja, kata Ustadz Khalid, itu sudah mendapat jaminan surga. Lalu Rasul kembali mengatakan kepada Anas "tidak ada lagi dosa yang berbahaya setelah perbuatanmu hari ini".

Ini suatu hal yang luar biasa, mata mereka dijalan Allah Subhanahu wa taala. Inilah yang saat ini sedang dilakukan oleh saudara-saudara kita di Palestina sana.

Mereka punya kelebihan yang perlu kita cemburu terhadapnya, ucap Ustadz Khalid Basalamah. 

Sumber: ustadz khalid basalamah