Jalan Lintas Curup Lebong Putus, Timbunan Longsor Capai 7 Meter

Jalan Lintas Curup Lebong Putus, Timbunan Longsor Capai 7 Meter

Kondisi longsor jalan Curup menuju Lebong,-Ist-

 

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Jalan lintas Curup-Lebong, tepatnya di Desa Talang Ratu Kecamatan Rimbo Pengadang Kabupaten Lebong saat ini putus sehingga tidak bisa dilalui kendaraan. Ini lantaran, sejak Minggu 22 Januari 2024 pagi sekira pukul 07.00 WIB. Jalan lintas tersebut tertimbun oleh longsor.

Informasi terhimpun curupekspress.com, akibat longsor jalan tersebut tertimbun oleh tanah dengan ketebalan hingga 6 sampai 7 meter dengan panjang area jalan yang tertimbun mencapai 20 meter.

BACA JUGA:Ini Titik Rawan Longsor di Rejang Lebong

Kapolres Rejang Lebong AKBP Juda T Tampubolon SH SIK MH melalui Kasi Humas AKP S Simanjuntak menerangkan, dari informasi yang diberikan jajaran Polsek Rimbo Pengadang, hingga saat ini akses jalan belum bisa dilalui oleh kendaraan, baik itu R2 maupun R4. Sehingga diimbau kepada para pengendara yang berasal dari Kabupaten Rejang Lebong dan sekitarnya, untuk dapat menunggu hingga jalan selesai dievakuasi.

"Jalan lintas Curup Lebong tepatnya di Desa Talang Ratu sampai saat ini belum bisa dilalui. Jadi bagi pengendara yang ingin melintas, diharapkan dapat bersabar menunggu proses evakuasi selesai," ujarnya.

BACA JUGA:Waspada, Ada 84 Titik Rawan Longsor dan Banjir di Lebong

Dikatakan Kasi Humas, sampai saat ini pihak PUPR Lebong sudah mengerahkan alat berat untuk melakukan evakuasi. Bahkan pada evakuasi yang dilakukan, masyarakat sekitar tampak antusias membantu proses evakuasi.

"Sampai evakuasi selesai dilakukan, jalan belum bisa dilalui. Akan tetapi dari informasi yang kami dapat, saat proses evakuasi selesai pihak Polsek Lebong akan langsung menginformasikannya," singkat Kasi Humas.

BACA JUGA:Waspada Longsor Susulan!

Sumber: