Waspada Longsor Susulan!

Waspada Longsor Susulan!

Ist/CE Longsor yang terjadi di kecamatan Rimbo Pengadang beberapa waktu lalu. --

LEBONG, CURUPEKSPRESS.COM - Pengendara yang melintas pada ruas jalan Muara Aman-Curup, tepatnya wilayah Kecamatan Lebong Selatan hingga Rimbo Pengadang.

Diharapkan tetap meningkatkan kewaspadaannya akan potensi longsor susulan. Meski longsor yang terjadi di Rimbo Pengadang pada beberapa hari lalu sudah berhasil disingkirkan dari badan jalan, namun potensi terjadinya longsor susulan masih mungkin terjadi.

"Benar, kita mengimbau setiap para pengendara untuk tetap meningkatkan kewaspadaan, terutama di wilayah Kecamatan Rimbo Pengadang," kata Kapolres Lebong, AKBP Awilzan SIK melalui Kapolsek Rimbo Pengadang Ipda Hasan Basri.

Menurut Kapolsek, wilayah Rimbo Pengadang merupakan wilayah yang dinilai rawan terjadinya bencana alam berupa longsor. Bahkan setiap musim penghujan tiba daerah tersebut sudah pasti menjadi langganan bencana. 

BACA JUGA:Warga Sumber Urip Terlibat Laka di Tol Cipali

BACA JUGA:Roadshow Lomba Mewarnai, Giliran SDN 7 RL Disambangi CE

"Pentingnya kewaspadaan pengendara saat berlalu lintas, mengingat cuaca hujan saat ini sedang terjadi di wilayah Lebong," ungkapnya.

Maka dari itu kepada seluruh para pengendara, jika melintasi jalur tersebut diminta agar selalu mewaspadai jika hujan tiba agar kiranya dapat berhenti sejenak.

"Guna mencegah risiko adanya korban jiwa maupun kerusakan materil yang cukup besar, pengendara bisa berhenti sejenak dan apabila terjadi bencana alam agar segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat," ujarnya. 

Lanjutnya, imbauan itu disampaikan mengingat hampir di sepanjang jalan tersebut tersebar puluhan titik rawan longsor. Terlebih lagi, jika hujan lebat yang terus mengguyur wilayah tersebut maka resiko akan terjadinya bencana longsor susulan semakin meningkat.

BACA JUGA:Berstatus BMS, 6 Parpol Diberi Waktu 14 Masa Perbaikan

BACA JUGA:Sempat Viral Oknum Camat Mundur, Chandra: Kami Belum Terima Laporan

"Kami meminta agar pengendara yang melewati jalan Tes-Bioa Sengok untuk tetap berhati-hati. Terutama bagi pengendara motor mengingat kondisi jalan yang licin," imbaunya. 

Sumber: