Bawaslu Monitoring di 15 Kecamatan di Rejang Lebong

Bawaslu Monitoring di 15 Kecamatan di Rejang Lebong

Saat Pemantauan oleh Ketua Bawaslu dan Tim Berlangsung Desa Watas Marga Curup Selatan.-IST/CE -

REJANGLEBONG,CURUPEKSPRESS.COM -  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Rejang Lebong melakukan monitoring serentak di 15 Kecamatan yang ada di Rejang Lebong.

Dimana Bawaslu membagi menjadi 5 tim inti untuk memantau secara langsung proses di hari pencoblosan tersebut, dan melihat jalanya demokrasi tanpa kecurangaan dan persoalan.

"Kita terbagi menjadi 5 tim, yang dikomandoi oleh masing - masing komisioner dan dua oleh rekan sekretariat Bawaslu, yang mencar melakukan monitoring di kecamatan - kecamatan yang ada," sampai Ketua Bawaslu Rejang Lebong Ahmad Ali, kemarin di Rejang Lebong.

BACA JUGA: Ini Link Pantau Real Count Pemilu 2024 via Sirekap KPU

BACA JUGA: Bupati Nyoblos di TPS Dusun Kepahiang, Wabup di TPS Pasar

 

Dikatakannya, dari pemantauan pihaknya jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) kali ini cukup berjalan dengan damai dan tertib, dan tidak terlihat adanya kri buatan, dan sejuah ini juga pihaknya belum menemukan pelanggaran terlebih untuk money politik, dan belum ada juga laporan dari masyarakat terkait hal tersebut.

"Sejauh ini masih aman dan situasi juga damai, dan untuk pelanggaran baik temuan ataupun laporan sampai sekarang belum ada kita temukan," ungkapnya.

BACA JUGA:Camat BUR Pantau Pemungutan Suara di 37 TPS

BACA JUGA:Naik Vespa, Wabup Rejang Lebong Nyoblos di TPS 6

 

Pihaknya mengatakan hingga penghitungan suara dan juga dinyatakan siapa yang terpilih, pengawasan akan terus dilakukan secara ketat, dan berharap masih terus berjalan dengan damai, dan tanpa masalah, serta tidak adanya kecurangan pemilu yang terjadi dan perwakilan rakyat yang terpilih juga adalah orang - orang yang tepat untuk duduk pada posisinya masing - masing.

"Harapan kita hingga pemilu selesai semua tetap berjalan dengan damai aman dan nyaman," pungkasnya. 

Sumber: