Ini Link Pantau Real Count Pemilu 2024 via Sirekap KPU

 Ini Link Pantau Real Count Pemilu 2024 via Sirekap KPU

Screnshoot aplikasi sirekap KPU RI.-ist-

CURUPEKSPRESS.COM - Bagi masyarakat yang ingin mengetahui langsung hasil penghitungan suara pada tingkat tempat pemungutan suara (TPS) tanpa datang langsung ke TPS. Tenang saja, anda bisa memantau penghitungan real count tersebut melalui aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) KPU RI.

Anda tinggal mengklik laman https://pemilu2024.kpu.go.id/pilegdprd_kab/hitung-suara/wilayah/17/1702 untuk penghitungan Sirekap untuk hasil suara calon DPRD Kabupaten Rejang Lebong. Kemudian untuk mengakses hasil suara untuk daerah lain yang ada ingin pilih silahkan klik pemilu2024.kpu.go.id.

BACA JUGA:Naik Vespa, Wabup Rejang Lebong Nyoblos di TPS 6

Disini anda bisa memilih menu jenis pemilu, mulai dari pilpres, pileg DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota. Untuk memilih TPS yang anda ingin akses, tinggal pilih provinsi, kecamatan, kelurahan dan nomor TPS yang ingin dilihat hasil penghitungan suaranya. 

BACA JUGA:Usai Nyoblos, Bupati Rejang Lebong Harapkan Masyarakat Jangan Golput

Dilansir dari situs KPU RI, dalam situs ini ada dua jenis data hasil penghitungan suara yang tersaji. Seperti data numerik berbentuk tabel dan diagram hasil penerjemahan otomatis lewat teknologi optical character recognition (OCR) atau optical mark recognition (OMR) dan juga menu untuk melihat dan mengunduh formulir C-Hasil plano yang didokumentasikan langsung dari TPS. 

BACA JUGA: Bupati Nyoblos di TPS Dusun Kepahiang, Wabup di TPS Pasar

 

Sumber: