Prabowo Presiden, Harapan Baru untuk Bekas Kebun Bunga Ibu Tien Soeharto di Wilayah Ini

Prabowo Presiden, Harapan Baru untuk Bekas Kebun Bunga Ibu Tien Soeharto di Wilayah Ini

Ibu Tien Soharto dan bunga anggrek.-ist-

CURUPEKSPRESS.COM - Pasca terpilihnya H Prabowo Subianto sebagai Presiden Repoblik Indonesia dalam Pilpres 2024. Kondisi tersebut menjadi angin segar untuk keberlangsungan bekas lahan bekas kebun bunga milik Ibu Tien Soeharto di Desa Mangkurajo, Kecamatan Lebong Selatan, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu.

 

Bagaimana tidak, saat ini kondisi kebun bunga Mangkurajo yang menjadi saksi bisu keindahan dan sejarah bunga anggrek favorit Ibu Tien Soeharto, istri dari Presiden Republik Indonesia II, HM Soeharto, kondisinya sudah tertinggal bahkan terbengkalai.

 BACA JUGA: Bekas Kebun Bunga Tien Soeharto Dicaplok! Warga jadikan Lahan Kebun Kopi jenis Arabika

BACA JUGA:Miris.. Bunga Anggrek di Area Bekas Kebun Tien Soeharto Hampir Tak Ditemukan Lagi

Harapan muncul agar lokasi kebun bunga yang berjarak sekitar 7-8 kilometer dari Dusun II Desa Mangkurajo bisa dikembangkan lagi. Apalagi di era Presiden HM Soeharto bekas kebun bunga Ibu Tien ini menjadi primadona dan kebanggaan Indonesia.

 

Beberapa masyarakat berharap agar pemerintah dan masyarakat sekitar bisa bekerja sama untuk melestarikan dan mengembalikan keindahan bekas kebun bunga Mangkurajo ini. Dengan pengelolaan yang baik, area tersebut berpotensi menjadi objek wisata sejarah.

 BACA JUGA: Kumpulan Fakta Mengenai Bekas Kebun Bunga Ibu Tien di Mangkurajo

BACA JUGA:Ternyata Benar Ada Bekas Kebun Bunga Tien Soeharto di Curup Rejang Lebong yang Tidak Banyak Diketahui

 

Dan keindahan alam yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar serta memperkenalkan kebudayaan dan sejarah lokal kepada para pengunjung.

"Harapan kami di era Presiden baru nantinya (Prabowo,red) bekas kebun bunga Ibu Tien Soeharto ini bisa dikembangkan lagi sehingga tidak terbengkalai," ujar salah seorang masyarakat sekitar kebun bunga, Iwan.

 

Sumber: